banner 728x250

Kades Ciantra Mulyadi Fernando Ajak Warganya Bersihkan Lingkungan

  • Share
banner 468x60

Guecikarang.co.id || Menjelang datangnya musim penghujan, Pemerintah Desa Ciantra Kecamatan Cikarang Selatan mengimbau masyarakat membersihkan lingkungan untuk mencegah terjadinya banjir.

banner 336x280

Kepala Desa Ciantra, Mulyadi Fernando, mengatakan meminta masyarakat membersihkan saluran air dari sampah dan rumput liar di lingkungan masing-masing.

“Saya harap kepada semua warga Desa Ciantra punya inisiatif untuk membersihkan lingkungan masing-masing agar tidak berdampak banjir,” kata Fernando usai meninjau saluran air di Perum Astom Residence, Senin (01/11/2021).

Ia juga mengajak warga untuk peduli lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, terutama ke saluran air.

“Ya, warga harus punya kesadaran untuk peduli terhadap lingkungan, tidak buang sampah ke saluran air karena dapat menyumbat dan menyebabkan banjir,” ujarnya.

Fernando menuturkan, sebelum datangnya puncak musim hujan, masyarakat diharapkan ikut memperhatikan dan bersama-sama mengatasi titik-titik saluran air yang bisa menyebabkan banjir.

“Selama ini dari pihak desa bersama jajaran, sudah rutin dan selalu aktif mengadakan kegiatan Jumat Bersih (Jumsih) agar lingkungan Desa Ciantra terjaga dari sampah-sampah liar,” terangnya. (iswadi/red)

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.