banner 728x250

UPTD Pengelolaan Sampah Bersama Tim Binyawak PJT Kabupaten Bekasi Bersihkan Kalijamabe

  • Share
banner 468x60

 

 

banner 336x280

Bekasi,guecikarang.co.id- Antisipasi banjir, UPTD pengelolaan sampah, wilayah dua bersama Tim Binyawak dari PJT Kabupaten Bekasi, membersihkan sampah liar dialiran sungai kalijambe, guna mengantisipasi banjir diwilayah, saat musim hujan yang diperkirakan akan tinggi curahnya, selama bulan November hingga Desember 2021. 

 

Terlihat Tim Binyawak mulai membersihakn sampah liar yang berada di Kalijambe, Desa Jatimulya, Tambun Selatan,”Selasa (2/11/2021). 

 

Kepala UPDT wilayah 2, Kabupaten Bekasi Sumardi mengatakan, sejumlah Tim diturunkan untuk membersihkan aliran sungai Kali Jambe di Desa Jatimulya, Tambun Selatan, Aliran sungai tersebut dibersihkan dari sampah dan sisa-sisa batang kayu. 

“Selama beberapa hari kedepan kami akan akan rutinkan, untuk membersihkan aliran sungai dari sampah agar saat hujan deras nanti tidak terjadi banjir,”kata Sumardi. 

 

Menurut dia, kegiatan tersebut rutin dilakukan tidak hanya di Kalijambe, di beberapa tempat sudah dilakukan membersihkan aliran sungai dari sampah yang selama ini jadi keluhan warga. 

 

“Yang selama ini sering dikeluhkan warga, alhamdulillah kami sudah bersihkan sampah liar yang berada di Kalijambe. 

 

Pihaknya juga menghimbau masyarakat khususnya yang berada dialiran sungai Kalijambe untuk tidak membuang sampah di sungai, ia meminta warga terlibat dalam menjaga kebersihan sungai dari sampah.

 

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.