banner 728x250

Rumah Makan Abah Cianjur Di Babelan Terbakar, Ini Kronologinya

  • Share
banner 468x60

BEKASI. Guecikarang.co.id- Rumah makan Abah Cianjur yang ada di Raya Babelan, Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Sabtu (6/11/2021) siang ludes terbakar.

Ahmad Saifudin (31) pekerja renovasi dilokasi rumah makan Abah Cianjur mengatakan, kebakaran berasal dari konsleting listrik, api pertama kali terlihat dibagian depan area rumah makan. Oleh pekerja rumah makan api tersebut sempat dipadamkan, tetapi api kembali berkobar dan membesar dari belakan area rumah makan tersebut.

banner 336x280

Menurutnya, titik asal api lebih dari satu, dan api membesar terlihat dari saung yang ada di bagian belakang area rumah makan, banyaknya material yang mudah terbakar membuat api cepat membesar dan sulit dipadamkan.

“Konsleting, pas sudah dimatiin api yang didepan tiba-tiba didepannya ada lagi. Langsung merembet mau dipadamin sudah cepat membesar” ujar Ahmad dilokasi kebakaran.

Ia juga mengatakan, insiden terbakarnya rumah makan tersebut terjadi saat kondisi baru saja membuka operasionalnya. Akibatnya seluruh bangunan rumah makan yang terbuat dari anyaman bambu ludes dilalap si jago merah.

Baca Juga : Jual Butuh, Tanah Dekat Lippo Cikarang. Cocok Buat Invest Dan Kontrakan

Dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan dari pos Taman Kebalen dan Marunda ke lokasi guna memadamkan api. Petugas sempat mengalami kesulitan dalam proses pemadaman, lantaran sulitnya mendapatkan sumber air.

“Kita turunkan satu unit dari Taman Kebalen satu lagi dibantu dari Marunda, jadi ada dua unit mobil damkar. Karna materialnya dari kayu dan bambu jadi api cepat membesar, kesulitannya sumber air” ujar Suwendo petugas pemadam kebakaran.

“Butuh waktu hampir dua jam petugas baru bisa memadamkan api” lanjutnya.

Dari lokasi terlihat hampir seluruh bangunan yang terdiri dari deretan saung-saung rumah makan tersebut rata dengan tanah. Dalam insiden itu tidak ada korban jiwa, namun ditaksir akibat kebakaran tersebut pemilik rumah makan mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Kasus terbakarnya rumah makan Abah Cianjur tersebut, saat ini telah ditangani oleh jajaran Polsek Babelan. Petugas yang datang ke lokasi, meminta keterangan saksi dan melakukan penyelidikan penyebab pasti dari peristiwa tersebut.

(Ipang)

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.