banner 728x250

Meski Panggung Terkepung Banjir Rob, Acara Maulid Nabi Di Muaragembong Berjalan Lancar

  • Share
banner 468x60

BEKASI,guecikarang.co.id – Beredar Video panggung terendam banjir saat grup Kasidah ibu-ibu melantunkan musik-musik keagamaan,Di ketahui acara tersebut merupakan Acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan di Kampung Nelayan Muara Pecah Kecamatan Muaragembong Kabupaten Bekasi. Minggu (7/11/21)

Video berdurasi 30 detik, di unggah akun FB Maksum Babasalwa, Dalam video terlihat panggung dan sound system  terkepung banjir Rob,Kampung Nelayan Muara Pecah sendiri merupakan wilayah pinggir laut Muaragembong.

banner 336x280

“Mepet Aer , ” Kata Si Perekam video yang belum diketahui identitasnya

Meski terendam banjir rob, Acara Maulid Nabi Muhammad SAW di mulai ari pagi sukses hingga akhir acara.

Banjir Rob erat hubungannya dengan permukaan air laut,Banjir rob adalah peristiwa naiknya permukaan laut atau air laut ke daratan yang disebabkan oleh air laut pasang. maka , air laut  yang naik ke permukaan, kemudian menyebabkan daerah di sekitarnya jadi tergenang dan banjir.

Banjir rob yang terjadi di suatu daerah akan semakin tinggi saat permukaan tanah di suatu area itu turun. Melansir dari berbagai sumber, penyebab turunnya permukaan di suatu wilayah adalah. Air tanah yang terlalu banyak diambil, atau banyaknya pembangunan yang dilakukan di wilayah itu.

Terdapat beberapa faktor yang dapat menyebabkan terjadinya banjir rob. Pertama adalah badai, seperti angin topan atau badai tropis. Kemudian  gelombang tinggi, faktor meteorologis yang memicu terjadi rob di sejumlah wilayah.

banner 336x280
Editor: Ipang
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.