banner 728x250

Dampak Jalan Antar Dua Kecamatan Terbelah Dan Amblas, Jalan Ditutup & Dialihkan Sementara. 

  • Share
banner 468x60

BEKASI, guecikarang.co.id – Jalan raya penghubung Antar dua Kecamatan di Kampung Kebon Kopi Desa Serang Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi terbelah dan amblas, Akibatnya aktifitas warga di jalan tersebut terganggu.

Jalan raya penghubung Kecamatan Cikarang Selatan dan Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi merupakan akses warga menuju kantor Pemerintahan Daerah Kabupaten Bekasi .

banner 336x280

Sunandar (60th) warga yang biasa melintas di jalan tersebut mengatakan,dengan amblasnya jalan dirinya sangat terganggu dikarenakan jalan tersebut adalah akses yang setiap hari dilaluinya.

Baca Juga : Penutupan Sementara Jalan Kodam (Bukit Cinta) arah Pemda Bekasi

” Sangat terganggu, Mengerikan juga karena jalan yang biasa saya lalui terbelah dan amblas. Berharap cepat diperbaiki sama pemerintah karena jalan ini satu-satunya akses utama menuju Pemda Kabupaten Bekasi dan Akses warga setiap harinya. ” Ujar Sunandar kepada kilat.com Senin (8/11)

Sementara,dr. H. Sajam selaku Kasie Trantib Kecamatan Selatan yang mendatangi lokasi jalan amblas menjelaskan, Longsornya jalan terjadi pada Minggu malam (7/11).Dengan kedalaman 2 meter dan panjang jalan yang amblas hampir 50 Meter.

“Dugaan amblasnya jalan tersebut dikarenakan curah hujan tinggi dan adanya galian tanah di sepanjang jalan tersebut, Tanah bergerak dan amblas. ” Ujar Sajam saat diwawancarai. Senin (8/11/21)

Lanjut nya, Dirinya bersama Aparatur Desa,Satpol PP, Babinsa dan bimaspol Desa serang Kecamatan Cikarang Selatan menutup sementara akses jalan tersebut dan mengalihkan ke jalan alternatif lain untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Dengan adanya kejadian ini, untuk selanjutnya saya akan melaporkan Ke Dinas Bina Marga Kabupaten agar ditindak lanjuti” Tutupnya.

Untuk sementara pengendara motor dan mobil dialihkan ke jalur alternatif untuk menghindari kembali terjadinya pergerakan tanah serta menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

banner 336x280
Editor: Ipang
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.