banner 728x250

Setelah Ditinjau Gubernur Jabar, Kali Kaleanrasmi Kembali Berbusa

  • Share
banner 468x60

BEKASI, Guecikarang.co.id – Belum lama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, meninjau kondisi Kalenrasmi di Desa Karangsetia dan Desa Karangrahayu, Karangbahagia, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, yang tercemar limbah.Pada,Selasa (9/11/2021) lalu.

Sebelumnya penampakan Kalenrasmi yang dipenuhi busa putih bak gumpalan awan, viral di media sosial.Namun, saat meninjau, kondisi kali tersebut, sudah tak ditutupi busa putih dan air kembali berwarna cokelat.

banner 336x280

Usai meninjau, Ridwan Kamil meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi menerapkan pola Struktur Citarum Harum di Kalenrasmi dengan membentuk Satgas, untuk mencari sumber pencemaran yang mengakibatkan kali menghitam dan berbusa.

Bahkan RK sempat menugaskan kepada Pemkab Bekasi dirinya memerintahkan Sekda untuk menerapkan atau mencopy paste struktur organisasi Citarum di skala kecil dalam waktu seminggu.

“Harus melibatkan TNI Polri dalam menangani kalenrasmi yang tercemar,” kata dia.

Setelah mendapat perhatian kusus dari Gubernur Jawa Barat, Nyatanya kali kalenrasmi kembali berubah wujud seperti semula,Hitam Berbusah dan Bau, Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Desa Karang Rahayu Ino Hermawati,

“Pagi tadi saya melintasi Kalenrasmi menuju jalan Kp.Gelonggong, dirinya melihat kali sudah hitam lagi berbusah dan bau”.Kata dia pada.Senin (15/11/2021).

Lanjutanya Kepala Desa Karang Rahayu Ino Hermawati, karena lokasi kalenrasmi itu masuk di dusun 3 sehingga saya sering kali melihat kondisi kalenrasmi.

“Harapan saya selaku Kepala Desa Karang Rahayu, Berharap Sekda Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi segera bertindak sesuai intruksi RK Gubernur Jawa Barat pada saat meninjau lokasi kalenrasmi belum lama ini”. Papar Ino Kades Karangrahayu

Ditempat yang berbeda,Camat Karang Bahagia Karnadi, Mengatakan bahwa dirinya menunggu langkah dari Sekda Kabupaten Bekasi terkait pembentukan Satgas untuk melakukan patroli sungai yang tercemar limbah cair.Terangnya dia.

Dikatakannya Camat Karang Bahagia, dalam hal ini saya merupakan pemimpin kecamatan sebagai perangkat daerah kabupaten bekasi, sebagai koordinator penyelenggaraan pemerintahan di wilayah kecamatan, berada di bawah, dan bertanggung jawab kepada bupati melalui sekretaris daerah kabupaten bekasi, Selalu siap apabila sekda kabupaten bekasi membentuk satgas patroli sungai di wilayah kami.Tegasnya dia.

(Ipang).

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.