banner 728x250

Belum Ada Yang Daftar Calon Kepala Desa Di Desa Cibatu – Cikarang Selatan

  • Share
banner 468x60

CIKARANG SELATAN, Guecikarang.co.id – Proses Pemilihan Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW) di Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang masa jabatan 2021-2024, sudah dilakukan sejak bulan April 2021, setelah dilantiknya penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades), Ranta, yang menggantikan Kades sebelumnya dikarenakan berhalangan tetap (meninggal dunia).

BPD Desa Cibatu dan pj Kepala Desa sudah membentuk panitia pelaksanaan pemilihan kepala desa antar waktu, Bahkan untuk anggarannya sudah dianggarkan dari APBDes 2021.

banner 336x280

” Proses ini sudah dalam tahap pendaftaran calon kepala desa PAW selama 15 hari sesuai dengan aturan, Namun tidak ada ada satupun yang mendaftar. kemudian diperpanjang lagi selama satu Minggu untuk pendaftaran, tetap juga tidak ada yang mendaftar,” kata Camat Cikarang Selatan, Agus Dahlan kepada awak media, (18/11).

Agus menjelaskan, Seiring berjalannya waktu dan Covid belum melandai, terbitlah Surat Edaran dari Kemendagri dan isinya mengatakan bahwa untuk pelaksanaan Pilkades maupun PAW maupun murni, jangan dilaksanakan dulu, karena masih masa pandemi covid-19.
Selanjutnya di bulan Oktober terbit lagi Surat Edaran dari Kemendagri yang membolehkan untuk dilaksanakannya proses PAW.

” Makanya tadi kita rapat koordinasi dengan DPMD, panitia PAW, BPD dan juga Pj Kades, untuk supaya dilaksanakan lagi proses PAW selanjutnya, dalam arti kata membuka pendaftaran calon kades,” terangnya.
Adapun nanti ada yang mendaftar atau tidak, kata Agus, Kita lihat saja bagaimana pada akhirnya. ” Intinya proses dijalankan lagi,” ujarnya.

” Walaupun pada akhirnya tetap tidak ada yang mendaftar sampai dengan bata waktu yang sudah ditentukan, pemerintah kecamatan akan melaporkannya ke Plt. Bupati Bekasi. Bagaimana solusinya, ” pungkas Agus.

Seperti diketahui, ada dua desa yang akan melaksanakan pemilihan kepala desa antar waktu, yakni Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan dan Desa Sukamukti, Kecamatan Bojongmangu, Kabupaten Bekasi. (mil/iswadi/red).

Artikel : karawangbekasi.jabarekspres.com

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.