banner 728x250

Fajar Surya Dapat Piala Industri Hijau

  • Share
banner 468x60

Jakarta — PT Fajar Surya Wisesa menjadi salah satu dari 88 perusahaan yang menerima penghargaan Industri Hijau Level 5. Ini merupakan penghargaan keenam yang diterima Fajar Surya karena dinilai selalu mengutamakan keberlanjutan dalam menjalankan kegiatan usahanya.

Penyerahan penghargaan dilakukan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita di Jakarta, Selasa (30/11). Perwakilan Direksi Fajar Surya Wisesa Thomas Kosim menerima penghargaan tersebut.

banner 336x280

Dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan, Kementerian Perindustrian mendorong para pengusaha untuk memperhatikan persoalan lingkungan hidup. Industri hijau adalah Industri yang dalam produksinya mengutamakan upaya efisiensi dan efektivitas penggunaan sumber daya secara berkelanjutan sejalan dengan program Making Indonesia 4.0.
Kementerian Perindustrian berharap setiap perusahaan mampu menyelaraskan pembangunan Industri dengan kelestarian lingkungan hidup serta dapat memberi manfaat bagi masyarakat luas.
Penilaian Penghargaan Industri Hijau mencakup upaya penghematan sumber daya alam, penggunaan teknologi rendah karbon, penerapan reduce, reuse, recycle dan recovery, serta manajemen perusahaan. Proses Verifikasi dan Penilaian dimulai dari pendaftaran, Verifikasi dokumen dan lapangan, hingga Penilaian membutuhkan waktu sekitar 6 (enam) bulan.

Perwakilan PT. FAJAR SURYA WISESA Thomas Kosim mengatakan, penghargaan yang untuk keenamkalinya diterima ini merupakan kebanggaan karena berarti perusahaan telah menjalankan praktik-praktik terbaik dalam memperhatikan keberlanjutan selama ini.

“Penghargaan tersebut merupakan kebanggaan juga bagi Kabupaten Bekasi, di mana kami beroperasi,” kata Thomas.

Menurut Thomas, PT. FAJAR SURYA WISESA akan terus berupaya memberikan yang terbaik untuk menjadikan PT. FAJAR SURYA WISESA atau biasa disebut PT. FAJAR PAPER sebagai perusahaan yang berwawasan lingkungan.

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.