banner 728x250

Balita Umur 1.5 Tahun Asal Kulon Progo Tewas Di Kolam Ikan Dalam Rumahnya

  • Share
banner 468x60

Guecikarang.co.id – Nasib tragis dialami oleh NJF, bocah berusia 1,5 tahun ini meninggal dunia karena tenggelam di kolam ikan hias dalam rumahnya. Nyawa bocah asal Kalurahan Palihan, Kapanewon Temon Kulon Progo ini tak berhasil diselamatkan meski sempat dilarikan ke rumah sakit.

Kasi Humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jeffry menuturkan peristiwa tragis tersebut terjadi di pagi hari. Korban dinyatakan meninggal di rumah sakit Rizki Amalia Kapanewon Temon yang mencoba menangani bocah ini.

banner 336x280

“Tim dokter menyatakan korban sudah meninggal saat tiba di rumah sakit,” ujar dia, Jumat.

Peristiwa tersebut bermula ketika sekitar pukul 06.00 WIB ibu korban, Umi Kasidah memberikan susu kemudian ditinggal mengerjakan pekerjaan lainnya. Sementara ayahnya Nasih Pujono tengah sarapan pagi karena hendak berangkat kerja. Korban ditinggal di dekat kolam ikan hias mereka.

Sekitar pukul 06.30 WIB saat ayah korban hendak mencuci piring di tempat pencucian piring yang berada di dekat kolam, kaget melihat anak kesayangannya tersebut sudah tenggelam di dalam kolam yang sebenarnya dangkal tersebut.

“Ayah korban langsung mengangkat anaknya dari kolam,” terang dia.

Korban lantas dibawa ke RS Rizki Amalia untuk mendapatkan perawatan. Namun dokter yang menanganinya tak berhasil menyelamatkan nyawa bocah tersebut. Korban dinyatakan meninggal dunia oleh tim dokter yang menanganinya.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh tim dokter tersebut menyatakan tidak ditemukan bekas penganiayaan. Korban meninggal murni karena tenggelam usai lepas dari pengawasan. Pihak keluarga menerimanya sebagai musibah.

“Kolamnya ukuran 2 x 1 meter dengan dalam 80 cm. Sementara tinggi korban hanya 75 cm,” ujar dia.

Artikel : kumparan

banner 336x280
Writer: Iswadi Jati Pilar SerangEditor: Iswadi
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.