banner 728x250

Ratusan Atribut Ormas Di Sepanjang Jalan Cikarang Barat Ditertibkan Petugas

  • Share
banner 468x60

Bekasi.guecikarang.co.id – Ratusan bendera dan spanduk dari berbagai ormas yang terpasang di sepanjang jalan Fatahilla, Desa Kalijaya, hingga ke Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Telaga Asih, Kecamatan Cikarang Barat, ditertibkan oleh petugas gabungan yang terdiri dari Satpol PP Kecamatan Cikarang Barat, TNI, dan Polri. Jumat (10/12/2021).

Puluhan petugas gabungan menyisir jalan-jalan utama di Kecamatan Cikarang Barat, serta melakukan pencopotan paksa terhadap bendera atribut dari berbagai ormas yang terpasang di fasilitas umum dan pohon yang ada di pinggir jalan tersebut.

banner 336x280

Dalam penertiban tersebut, bendera dan spanduk atribut dari ormas Pemuda Pancasila, BPKB Banten, Persatuan Batak Bersatu, FBR hingga Banaspati, diturunkan oleh petugas.

Supriyadi, Kasie Trantib Kecamatan Cikarang Barat, mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka menegakan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Bekasi nomor 4 tahun 2012 tentang ketertiban umum.

“Jadi kegiatan penertiban ini sudah kami jalankan sesuai dengan UU Ormas dan Perda nomor 4 tahun 2012 terkait ketertiban umum” jelas Supriyadi Jumat (10/12/2021) siang.

Menurutnya, nantinya ratusan bendera serta spanduk atribut ormas tersebut akan didata dan diamankan di kantor Kecamatan. Sedangkan posko milik beberapa ormas masih belum ditertibkan, kata Supriyadi, hal tersebut memiliki prosedur tersendiri.

“Untuk posko kita punya SOP tersendiri pak, jadi dilingkungan kecamatan hanya melakukan pelaporan kepada Satpol PP Kabupaten Bekasi, karna SOP tersebut harus melalui beberapa tahapan, tahapan peringatan kemudian peneguran, kemudian eksekusi, jadi kami tidak lakukan pembongkaran karna SOP seperti itu pak” ujarnya.

“Jadi kita ngambil di wilayah hukum Cikarang Barat, terutama di jalur utama jalan imam bonjol, atribut dari berbagai ormas ini ada sekitar ratusan bendera dan spanduk” tutupnya.

banner 336x280
Editor: Ipang
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.