banner 728x250

Seekor Ikan Mas Ajaib Selamat Dari Erupsi Semeru

  • Share
banner 468x60

Guecikarang.co.id – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, membagikan kisah keajaiban seekor ikan mas yang berhasil selamat dari erupsi Gunung Semeru pada Sabtu (4/12/2021).

Ikan mas berukuran besar tersebut ditemukan dalam kondisi hidup, padahal rumah-rumah di sekelilingnya hampir semuanya tertutup abu vulkanik.

banner 336x280

“Ikan mas ini berhasil selamat dari awan panas guguran (APG) Gunung Semeru, Sabtu (4/12). Padahal, rumah-rumah di Kampung Renteng, Lumajang tempat ikan mas ini diketemukan, semuanya hampir tertutup abu vulkanik,” kata Khofifah di instagramnya, dikutip Jumat (10/12/2021).

Dalam unggahan tersebut, tampak seorang pria berpeci berlari menggendong ikan mas tersebut menuju tempat yang lebih aman. Khofifah pun menyelipkan pesan bahwa urusan hidup dan mati merupakan rahasia Allah semata. Seperti ikan mas ini yang masih selamat meski diterjang erupsi Semeru.

“MasyaAllah. Kun Fayakun, jika Allah SWT berkehendak, maka tidak ada yang mustahil terjadi,” imbuhnya.
Menutup unggahannya, Khofifah yakin bahwa setelah musibah ini akan datang kemudahan dan berharap Lumajang bisa bangkit kembali.

“Kepada seluruh pengungsi, Fa inna ma’al ‘usri yusra Inna ma’al ‘usri yusra. Sesungguhnya, sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Lumajang Bangkit !!!,” pungkasnya.

banner 336x280
Writer: GCNews BekasiEditor: Iswadi
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.