banner 728x250

Program Bedah Rumah PP Di Cabangbungin Diresmikan Oleh Plt Bupati Bekasi

  • Share
banner 468x60

BEKASI,guecikarang.co.id –  Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki bersama dengan ormas Pemuda Pancasila(PP) Kabupaten Bekasi melakukan penyerahan kunci rumah anak yatim dan Dhuafa di Desa Setialaksana Kecamatan Cabangbungin Kabupaten Bekasi, pada Selasa (14/12/2021).

Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki mengatakan, sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Kabupaten Bekasi yang sudah membangun ratusan rumah untuk Yatim dan Dhuafa di Kabupaten Bekasi.

banner 336x280

“Hari ini saya menyaksikan secara langsung dan melakukan penyerah terima kunci rumah Yatim dan Dhuafa yang telah dibedah oleh MPC PP Kabupten Bekasi. Karena saat ini sudah ada 3 rumah yang telah dibedah di Kecamatan Cabangbungin,” Ungkap Marjuki.

Akhmad Marjuki menambahkan dengan adanya program ini menandakan bahwa MPC PP Kabupaten Bekasi sangat peduli terhadap warga masyarakat Kabupten Bekasi, sehingga dirinya berharap apa yang telah dilakukan oleh MPC PP Kabupaten Bekasi bisa menjadi contoh bagi LSM dan Ormas-ormas lain untuk melakukan hal yang sama.

“Saya berharap kegiatan seperti ini tidak berhenti bergerak sampai disini karena hal semacam ini sangat luar biasa. Dengan itu saya berharap kepada LSM dan Ormas-ormas yang ada di Kabupaten Bekasi bisa mengikuti apa yang sudah dikerjakan oleh PP,” Tambah Marjuki.

Sementara Eliyah (35) warga Desa Setialaksana yang rumahnya telah dibedah oleh MPC PP Kabupaten Bekasi, mengatakan dirinya tidak menyangka rumahnya akan dibangun oleh PP. Pasalnya pada saat sebelum dibangun kondisi rumahnya sangat memprihatinkan.

“Saya berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu khususnya kepada pp yang sudah berbaik hari membangun rumah saya. Karena sebelum adanya bedah rumah ini atap rumah saya pada bocor, tembok retak, dan kalau hujan turun kebocoran,” Kata Eliyah.

Pasalnya Eliyah merupakan janda satu anak yang ditinggal meninggal oleh suaminya, sehingga membuat dirinya sulit untuk membangun rumahnya yang pada beberapa waktu lalu kondisinya sangat memprihatinkan.

Iwan Selaku Sekjen PP MPC Kabupaten Bekasi memaparkan, menurutnya Program Bedah Rumah sudah berlangsung lama, ini merupakan Program yang diinstruksikan langsung oleh Ketua PP MPC Kabupaten Bekasi H. Apuk Idris.

“Semoga Ormas Pemuda Pancasila menjadi Organisasi Masyarakat yang bermanfaat bagi masyarakat. ” Paparnya

Sementara H. Nuryadi Atau yang biasa dipanggil H. Dilay menjelaskan Program Bedah Rumah Pemuda Pancasila Diprioritaskan untuk Rumah-rumah yatim dan duafa yang tidak layak,Pengajuannya dikoordinir oleh ketua PAC hingga Ranting Pemuda Pancasila.

“Hampir 15 rumah yatim dan duafa sudah kami perbaiki, Dengan anggaran per rumah mencapai Rata-rata40 juta rupiah, Sedangkan untuk biaya dari donatur donatur hingga Anggota PP. “Jelas H. Dilay

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.