banner 728x250

Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Apresiasi Inovasi Roya Terbit hanya 25 Menit

  • Share
banner 468x60

KAB. BEKASI, Guecikarang.co.id – Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN Holik Qodratullah mengapresiasi inovasi pelayanan yang dilakukan oleh Kantor ATR/BPN Kabupaten Bekasi dalam program pensertifikatan tanah dalam rangka menyambut Hari Natal. Salah satunya penerbitan Surat Roya hanya 25 menit.

“Saya dulu pernah mengalami contohnya surat Roya, membutuhkan waktu sekitar satu minggu lebih tetapi sekarang hanya membutuhkan waktu sekitar 25 menit saja. Artinya ini suatu fakta bahwa terobosan yang dilakukan Kantor ATR/BPN ini sangat bermanfaat dalam kemaslahatan masyarakat,”ucapnya, disela-sela menghadiri peresmian Lampion dan Ruang Command Center di Kantor ATR/BPN Kabupaten Bekasi, Rabu (29/12/21).

banner 336x280

Kepala Kantor ATR/BPN Kabupaten Bekasi, Hiskia Simarmata menjelaskan program layanan tersebut berkaitan dengan inovasi pelayanan yang telah dijalankan bertepatan dengan hari-hari besar nasional contohnya menjelang Hari Natal yang jatuh pada tanggal 25 Desember.

“Iya kita memanfaatkan momentum hari-hari besar nasional untuk membuat terobosan pelayanan yang cepat. Tadi kita lihat sendiri ada masyarakat yang mendapatkan Surat Roya dalam waktu 25 menit saja sudah bisa bawa pulang suratnya,” kata Hiskia.

Dirinya juga mengatakan, peta bidang tanah dalam program pensertifikatan tanah dalam rangka menyambut Hari Natal hanya 25 bidang tanah. Maka dari itu, dirinya mengimbau agar masyarakat dapat memanfaatkan momen ini terlebih Kantor ATR/BPN Kabupaten Bekasi telah memiliki fasilitas pelayanan online (Lampion).

“Hanya 25 bidang tanah saja yang bisa kita layani. Silahkan manfaatkan dengan mengakses melalui situs Lampion karena masyarakat tadi juga dapat terbit melalui pelayanan berbasis online kita,” pungkasnya. (*) (Iswadi/red)

Artikel : Bekasikab.go.id

banner 336x280
Writer: GCNews BekasiEditor: Iswadi
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.