banner 728x250

Warga Perumahan Griya Artha Sukamanah Blok C Keluhkan Banjir Berhari-hari Tak Kunjung Surut

  • Share
banner 468x60

BEKASI, guecikarang.co.id – Sebanyak 32 Kepala Keluarga di Perumahan Griya Artha Sukamanah Blok C RT 4 RW 1 Desa Sukamanah Kecamatan Sukatani Kabupaten Bekasi, Mengeluhkan Banjir yang berhari-hari melanda tempat tinggalnya. Kedalaman air pun mencapai lutut orang dewasa setiap hujan turun.

Mirisnya sejak dua tahun dijadikan tempat tinggal, Perumahan Griya Artha Sukamanah Khususnya Blok C menjadi langganan banjir setiap musim penghujan datang dan Dampaknya, Sejumlah perabotan rumah tangga hingga barang elektronik rusak, warga menderita Penyakit kulit dan warga pun terpaksa mengungsi.

banner 336x280

Ruskandar Anwar (55) selaku warga yang terdampak banjir menjelaskan Sebelumnya pada saat dirinya baru tinggal pada Januari Tahun 2022,di dalam rumah terendam banjir hampir sebetis orang dewasa. Bahkan banjir di luar rumah bisa mencapai lutut orang dewasa.

“Pada Januari tahun lalu banjir Itu ga langsung surut, sampai berhari-hari. Kalau saya perhatian Blok C ini memang daerah rendah, Jadi ketika hujan, air masuk ke Blok C semua. Karena memang perumahan berbatasan langsung dengan sawah dan saluran pembuangan air tidak dalam. ” Ucap Ruskandar, Jumat (13/1/23)

Selanjutnya, Satu tahun sampai saat ini,hujan tidak deras pun masih selalu kebanjiran. Dirinya menyebut pada awal tahun di bulan Januari 2023 air kembali masuk ke dalam rumah, Parahnya lagi air tergenang mencapai berhari-hari hampir satu minggu baru bisa surut.

“Kemarin juga hujan banjir lagi, ” Tutupnya

Sementara Warga Lainnya, Muhendi (32) menurutkan, Warga Perumahan Griya Artha Sukamanah sendiri sudah melayangkan surat permohonan kepada Developer Perumahan yang di Sukatani dan Developer Pusat dengan sejumlah Poin.

Warga Perumahan Griya Artha Sukamanah Blok C Keluhkan Banjir Berhari-hari.

“Poin tersebut diantaranya, Saluran drainase agar di buat lebar, dalam dan lancar (saluran drainase terhenti di Blok M) ,Yang kedua Badan jalan lingkungan ditinggikan (dicor +-30cm) dan Pembuatan tanggul disekeliling perumahan serta Pengurukan fasum yang ada di Blok C ” Turut Muhendi , Jumat (13/1/23)

Sementara, sampai saat ini hanya poin 1 yang sudah dikerjakan, Namun tiga poin lainnya tidak dikerjakan dan sudah melewati batas waktu kesepakatan antara Developer dan Warga.

“Warga sudah melakukan kerja bhakti, Namun hasilnya masih tetap banjir. Dan saya perwakilan warga Perumahan Griya Artha Sukamanah berharap kepada Developer segera mencari solusi dan menyelesaikan tiga poin diatas agar warga tidak lagi kebanjiran. ” Tutupnya.

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *