banner 728x250

Vaksinasi Anak Sasar SDN Jatireja 03 Kecamatan Cikarang Timur

  • Share
banner 468x60

Bekasi Jawa Barat – Percepatan vaksinasi anak usia 6 hingga 12 tahun terus dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Cikarang Timur bersama Polsek Cikarang Timur, dan Koramil 08 Lemahabang. Sejak pertama kali dilaunching program vaksinasi anak pada tanggal 15 Desember 2021 , vaksinasi telah menyasar ke beberapa sekolah dasar yang ada di Kecamatan Cikarang Timur.

Salah satunya, pelaksanaan vaksinasi anak tersebut dilaksanakan di SDN Jatireja 03, disekolah tersebut ada sebanyak 546 siswa yang mendapatkan suntik vaksin tahap pertama. Tingginya antusias para siswa yang datang ke sekolah bersama orang tua mengantri dilokasi vaksinasi, di ruang kelas SDN Jatireja 03, di Jalan raya Citarik, Desa Jatireja, Kecamatan Cikarang Timur, Kamis (16/12/2021).

banner 336x280

Menurut Sutisna, salah satu guru di sekolah tersebut memgatakan, persiapan sekolah cukuplah singkat dalam pelaksanaan vaksinasi terhadap siswanya. Dalam waktu sehari, Ia mengaku, setelah mendapat jadwal vaksinasi langsung memberikan pemberitahuan kepada wali murid hanya melalui pesan di aplikasi Whatsapp.

“Kami itu dapat kabarnya kemarin pagi, langusng kami beritahukan ke wali murid melalu grup whatsapp, alhamdulillah respon dari wali murid cukup baik” jelas Sutisna.

Kata Sutisna, pihaknya dalam hal pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 hingga 12 tahun sebatas memberikan fasilitas tempat dan peserta vaksinasi. Untuk ketersedian vaksin dan tenaga medis sendiri dari Puskesmas Lemahabang, serta Muspika Cikarang Timur.

“Kami menyediakan tempat dan peserta aja, murid kami sebanyak 546 orang, tapi sebanyak 8 orang sudah ikut vaksin yang usia 12 tahun pada program vaksinasi sebelumnya” imbuhnya.

Percepatan vaksinasi anak usia 6 hingga 12 tahun sebagai langkah penguatan kekebalan tubuh komunal di lingkungan sekolah tersebut, direspon positif oleh para siswa dan siswi SDN Jatireja 03, Mita (12) siswi disekolah tersebut mengaku senang bisa mendapatkan vaksinasi. Pasalnya, Ia berharap dengan menerima suntik vaksin bisa meningkatkan kekebalan tubuh dan terhindar dari penyebaran covid 19.

“Biar bisa sekolahnya terus-terus masuk kelas, biar normal lagi belajar disekolah. Gak takut sih kan biar badan sehat gak kena covid 19” ungkap Mita.

Selain itu, dalam pelaksanaannya personil Polsek Cikarang Timur terus memberikan himbauan agar siswa dan orang tua tidak berkerumun saat menunggu giliran dalam menerima suntik vaksin. (Red).

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.