banner 728x250

Kapolres Metro Bekasi Tinjau Dan Apresiasi Balap Lari Para Remaja Di Cikarang Timur

  • Share
banner 468x60

BEKASI – Polres Metro Bekasi kembali meninjau sekumpulan anak-anak muda yang melakukan balap lari usai shalat Tarawih di sekitaran GOR Wibawa Mukti, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Sabtu (23/04/2022).

Dipimpin Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Gidion Arif Setiawan, dengan didampingi Wakapolres Metro Bekasi, AKBP Dedi Supriadi dan Dandim 0509/Kabupaten Bekasi, Letkol Inf M Horison Ramadhan.

banner 336x280

Kedatangan pihak kepolisian Polres Metro Bekasi dan Kodim 0509/Kabupaten Bekasi, disambut antusias oleh panitia dan warga sekitar. Dalam penyambutan itu, panitia memperkenankan Kapolres, Wakapolres Metro Bekasi dan Dandim 0509/Kabupaten Bekasi untuk menaiki kuda yang disiapkan panitia.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan menerangkan, hari ini kita kembali menengok rekan-rekan yang melaksanakan balap lari di sekitaran GOR Wibawa Mukti, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi.

“Perlu saya sampaikan, bahwa lokasi ini bukan lokasi yang mengganggu kegiatan masyarakat secara umum karena terletak di jalan buntu di sekitar GOR Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi, yang dilakukan anak-anak muda yang mendapatkan apresiasi dari masyarakat setempat kemudian difasilitasi dan jadilah sebuah event yang namanya ‘Ramadhan Lari’ pada malam hari ini,” ujar Kapolres.

Selain itu, Kapolres mengatakan, ini khusus anak tongkrongan. Jadi kita mengapresiasi itu, kemudian menyemangati, dan hari ini dilihat berbeda dengan hari-hari sebelumnya karena mereka menggunakan sepatu, artinya ada edukasi-edukasi untuk keselamatan para pelari ini.

“Jadi, ini kegiatan sangat positif tidak menggangu masyarakat dan menjadi sarana untuk mencari bibit-bibit pelari masa depan,” ucapnya.

Tujuan dari giat Ramadhan lari ini, lanjut Gidion, yaitu merubah paradigma dari anarki menjadi terpuji. Dengan aktivitas ini memberikan contoh, bahwa anak-anak muda juga bisa melakukan kegiatannya secara konstruktif, edukatif, dan menghibur masyarakat serta dinikmati banyak orang.

“Ini juga menjadi ramai, UMKM berjalan dengan baik,” tambahnya.

Kendati begitu, Kapolres menyebutkan, dari data yang ada, penurunan angka tawuran pada dua Minggu terakhir di Kabupaten Bekasi.

“Artinya, kegiatan-kegiatan negatif yang meresahkan masyarakat dalam dua Minggu ini sudah mengalami penurunan di wilayah hukum Polres Metro Bekasi,” pungkasnya

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.