banner 728x250

Polda Metro Jaya Gelar “Street Race” di Meikarta pada Juni

  • Share
banner 468x60

JAKARTA, guecikarang.co.id – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya dijadwalkan akan menggelar kegiatan balap jalanan atau street race seri ketiga pada Juni di Meikarta, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

“Street race Meikarta akan dilaksanakan Juni, waktunya setelah Formula E,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, dikutip dari Antara, Rabu (11/5/2022).

banner 336x280

Sambodo menambahkan tim Ditlantas Polda Metro Jaya hari ini akan menggelar survei untuk memastikan kesiapan lokasi gelaran balap jalanan tersebut.

“Saya dan tim akan melaksanakan survei ulang, tinjau ulang dan akan pastikan event seperti apa,” tambahnya.

Salah satu sasaran survei tersebut adalah memeriksa apakah kondisi trek memadai untuk balap roda empat. Namun jika tak memungkinkan, event di Meikarta hanya akan menggelar balap roda dua.

Lebih lanjut Sambodo juga mengungkapkan gelaran street race Meikarta akan lebih berwarna dari event sebelumnya, karena akan menghadirkan festival musik.

“Kondisi Meikarta baik, kami akan buat gebyar lebih besar dan digabungkan dengan festival seni dan musik dan sebagainya,” ujar Sambodo.

Polda Metro Jaya kembali menjadwalkan street race untuk ketiga kalinya setelah gelaran tersebut dinilai ampuh menekan angka balap liar di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Sebelumnya Ditlantas Polda Metro Jaya untuk pertama kalinya menggelar street race di Ancol pada 16 Januari 2022 dengan peserta sebanyak 350 orang.

Event kedua digelar di sirkuit Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan pada 22-24 April 2022 dengan peserta sebanyak 657 peserta yang terbagi dalam kategori roda dua dan roda empat.

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.