banner 728x250

Setelah Melalui Tahapan Uji Lab,Ketum Papmiso Jamin Bakso Aman Dikonsumsi Warga Karawang

  • Share
banner 468x60

Karawang,guecikarang.co.id – Sempat viral dan menjadi perbincangan di medsos setelah video viral Bakso yang diduga berbahan olahan tikus diunggah oleh sebuah akun tiktok di Karawang.

Polres Karawang bersama Pejabat Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) serta Dinas Kesehatan Karawang segera melakukan penelusuran ke produsen pembuat olahan Bakso yang dimaksud serta mengambil sampel Bakso untuk uji klinik.

banner 336x280

Setelah dilakukan pemeriksaan di Balai Pengujian Mutu, Kementerian Pertanian, terbukti bahwa Bakso tersebut memang murni menggunakan bahan olahan dari daging sapi.

Hal ini dikuatkan dengan pernyataan Siti Komalaningsih selaku Sub Koordinator Keswan & Kesmavet DPKP Karawang, yang menegaskan bahwa video viral terkait Bakso yang diduga berbahan olahan tikus tersebut tidaklah benar, ungkapnya.

Hal senada turut disampaikan oleh Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono, “Alhamdulillah setelah dilaksanakan pemeriksaan oleh dinas terkait, terbukti bahwa Bakso di Karawang negatif mengandung daging tikus dan positif mengandung daging sapi,”

“Masyarakat Karawang jangan resah dan takut untuk mengkonsumsi Bakso, karena pedagang Bakso di Karawang selain memajukan UMKM juga terbukti positif menggunakan daging sapi,” ujar Aldi saat gelar press release di Mapolres Karawang, Jumat (13/5/2021).

Ketua Umum Persatuan Pedagang Mie dan Bakso (Papmiso), Bambang Haryanto turut berkomentar “Hari ini setelah adanya press release dari Polres Karawang dan DPKP Karawang yang menyatakan bahwa kandungan bakso tersebut merupakan daging sapi,”

“Kami para pedagang bakso merasa lega, mudah-mudahan omset kami bisa kembali normal, dan semoga masyarakat Karawang tidak takut lagi mengkonsumsi Bakso sebagai Makanan Khas Nusantara,” tuturnya.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat Karawang untuk tidak khawatir lagi mengkonsumsi bakso, karena bakso ini adalah makanan rakyat yang mengandung nutrisi dan protein nabati yang menyehatkan untuk kita semua.

“Dengan pembuktian yang telah dilakukan oleh dinas terkait yang berwenang untuk mengeluarkan hasil uji lab tersebut, saya memberikan jaminan kepada warga Karawang yang selama ini resah dengan isu kemarin, sekarang tidak usah khawatir lagi,”

“In Sya Allah Karawang aman untuk UMKM dan produk-produk UMKMnya. In Sya Allah sudah diawasi oleh dinas terkait untuk higienis dan Halal-nya,” tutup Bambang.

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.