banner 400x130

Selamat Datang di Website Kami, Website Dengan Ribuan Pengunjung Setiap Harinya, Jika Ingin Beriklan Silahkan Hubungi Admin kami WA 0858-8585-0319 atau 0882-1971-9399

Warga Sekitar Ceritakan, Detik-detik Kebakaran Hebat Di Ruko Tegal Gede Cikarang Selatan

  • Share

BEKASI, guecikarang.co.id – Kebakaran hebat terjadi di empat Ruko di Jalan Raya Industri Tegalgede, Desa Pasirsari, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Selasa (31/5/2022)

Empat ruko yang terbakar merupakan toko yang menjual bahan kimia hingga pemadam kebakaran dari Damkar Kabupaten Bekasi menurunkan 8 Unit mobil pemadam kebakaran.

Selamat Datang di Website Kami, Website Dengan Ribuan Pengunjung Setiap Harinya, Jika Ingin Beriklan dan Ingin diliput Oleh Media Kami Silahkan Hubungi Admin kami WA 0858-8585-0319 atau 0882-1971-9399

Menurut warga sekitar, Udin (28) menceritakan awal terjadi percikan api diduga akibat adanya korsleting listrik dari dalam toko yang diketahui nya menjual bahan kimia.

“Awalnya tadi sore ada percikan gitu, kayanya konsleting listrik, gak lama api langsung gede aja,” jelas Udin, Selasa (31/5/2022) malam.

Ia mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada pukul 17:00 Wib,ketika toko tersebut sudah tutup dan pekerjanya pun sudah pulang.

“Iya kejadian pas habis toko tutup, nah saya pas lagi neduh tadi jadi sempet lihat juga percikan api awalnya, sekitar jam 5 sore kejadiannya,” ujarnya.

Menurutnya, api yang cepat membesar, lantaran pintu toko sudah terkunci dan terdapat banyak cairan kimia didalam toko. Warga disekitar lokasi, sempat berusaha memadamkan api dengan pasir dan alat seadanya.

“Warga sempat tuh, bantu madamin ali dibagian luar toko sebelumnya, tapi didalam api udah gede,” tutupnya.

Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi yang tiba dilokasi, sempat kewalahan menjinak api. Karena banyaknya material berbahan cairan kimia, membuat api sulit dipadamkan.

“Untuk saat ini kami terjunkan 8 unit mobil damkar, serta 40 orang personil buat uapaya pemadaman, kesulitannya tadi itu pintu terkunci, dan banyak material bahan kimia jadi sulit buat kita,” jelas Adhi Nugroho, Danru Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi.

Selain itu, asap hitam tebal yang keluar akibat peristiwa kebakaran tersebut, membuat sejumlah petugas mengalami sesak nafas, lantaran menghirup asap tersebut.

“Karena bahan kimia, jadi asapnya itu sempat terhirup oleh anggota kita jadi beberapa alami sesak nafas, makanya kami hubungi ambulance dari PMI untuk minta bantuan alat bantu pernafasan,” ungkapnya.

Lebih dari tiga jam petugas baru bisa memadamkan api, dari insiden kebakaran tersebut diketahui tidak ada korban jiwa, untuk memastikan penyebab kebakaran serta kerugian akibat insiden kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan pihak kepolisian Polsek Cikarang Selatan, dan Polres Metro Bekasi.

 

(Ipang)

Selamat Datang di Website Kami, Website Dengan Ribuan Pengunjung Setiap Harinya, Jika Ingin Beriklan dan Ingin diliput Oleh Media Kami Silahkan Hubungi Admin kami WA 0858-8585-0319 atau 0882-1971-9399

Editor: Ipang
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *