banner 400x130

Selamat Datang di Website Kami, Website Dengan Ribuan Pengunjung Setiap Harinya, Jika Ingin Beriklan Silahkan Hubungi Admin kami WA 0858-8585-0319 atau 0882-1971-9399

Pedagang Pasar Baru Cikarang Tolak Relokasi Ke GCC

  • Share

BEKASI, guecikarang.co.id –Sebelumnya Penjabat Bupati Bekasi, Dani Ramdan meninjau lokasi tempat penampungan sementara, pedagang Pasar Cikarang di Grand Cikarang City (GCC), Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.Nantinya, Komplek GCC luasnya hampir 50 hektar yang memang akan dikembangkan sarana komersial dan untuk penampungan pedagang Pasar Cikarang di sediakan 4 hektar oleh pihak GCC yang akan bisa menampung sekitar 6.000 pedagang.

“Ya, memang setelah kami survey atau kami cek ke sini. Kami optimis ini tempatnya strategis untuk para pedagang oleh karna itu dibutuhkan sosialisasi kepada para pedagang dan ini bisa menjadi tempat, sementara bergeser para pedagang pasar Cikarang, ” ungkap Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan Pada Rabu Kemarin, (24/08/22)

Selamat Datang di Website Kami, Website Dengan Ribuan Pengunjung Setiap Harinya, Jika Ingin Beriklan dan Ingin diliput Oleh Media Kami Silahkan Hubungi Admin kami WA 0858-8585-0319 atau 0882-1971-9399

Terkait hal tersebut, Yuli Sri Mulyati Ketua Umum Forum Komunikasi Pedagang Pasar Baru Cikarang Mengatakan Pemerintah dalam hal ini Pj Bupati Bekasi belum berkomunikasi dengan para Pedagang Pasar Baru Cikarang

“Kami tidak pernah diajak bicara, Sementara ada Mou antara Dinas Perdagangan dan Forum Komunikasi Pedagang Pasar Baru Cikarang, Kami taunya dari pemberitaan wartawan akan adanya relokasi pedagang ke GCC.” Tegas Yuli, Minggu (28/08/22)

Menurutnya, ia dan pedagang lainnya menolak relokasi ke GCC dikarenakan Para Pedagang yang tergabung di FKPPB Cikarang sudah ada Perjanjian yang ditandatangani.Bahwasannya Ketika adanya relokasi, revalitasi atau apapun yang berhubungan dengan Pasar Baru Cikarang harus mensolidasi dengan para pedagang.

“Selain hal tersebut, Kami Pedagang menolak relokasi yaitu diantaranya transportasi jauh, yang kedua itu kan Perumahan bukan akses perdagangan. Yang selanjutnya itu dekat dengan pasar lemah abang, kalo misalnya di relokasi ke GCC gimana nasib pedagang di Pasar Lemah Abang, sekarang aja sepi. ” Tambahnya.

Rieke Diah Pitaloka Anggota DPR RI Komisi 6 dalam kunjungannya ke Pasar Baru Cikarang

Sementara Rieke Diah Pitaloka Anggota DPR RI Komisi 6 dalam kunjungannya ke Pasar Baru Cikarang Terkait relokasi, Dirinya Menanyakan kenapa harus direlokasi.

“Mungkin itu baru kabar-kabar saja, dan saya akan coba dan dibantu oleh DPRD Kabupaten Bekasi mencoba berkomunikasi dengan Pj Bupati Bekasi. ” Tutupnya.

Selamat Datang di Website Kami, Website Dengan Ribuan Pengunjung Setiap Harinya, Jika Ingin Beriklan dan Ingin diliput Oleh Media Kami Silahkan Hubungi Admin kami WA 0858-8585-0319 atau 0882-1971-9399

Editor: Ipang
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *