banner 728x250

Dewan Pembina Asosiasi Pedagang Sangat Setuju Wacana Pj Bupati Bekasi Relokasi Pasar Ke GCC.

  • Share
banner 468x60

BEKASI,guecikarang.co.id – Terkait sejumlah penolakan para pedagang yang akan relokasi ke Grand Cikarang City (GCC) yang rencananya Desember 2022 sudah dibuka, Sebelumnya Pj Bupati Bekasi Dani Ramdhan mengatakan bahwa dirinya sudah bertemu dengan perwakilan pedagang bersama anggota DPR RI Komisi 6 Rieke Diah Pitaloka dan setelah berdialog dan dijelaskan pedagang tersebut faham.

Akan tetapi ada sejumlah yang masih melakukan penolakan dengan melakukan aksi demonstrasi di pasar Cikarang. Namun, disisi lain Sulaiman Asosiasi Pedagang Cikarang (aspec) menyambut baik terkait rencana Pj Bupati Bekasi yang akan merelokasi para pedagang Cikarang ke gcc.

banner 336x280

Menurutnya, Rencana Pj sangat bagus karena melihat kondisi pasar yang sudah tidak layak untuk dihuni oleh pedagang, Apalagi sampai saat ini pemerintah Daerah belum melakukan uji kelayakan pasar.

“Apakah layak atau tidak pasar digunakan,? Ini belum ada konsultan yang mengeluarkan itu dan sampai saat ini pedagang masih berjualan, bahkan pernah di Pasar Baru Cikarang pernah ada yang ketimpa puin – puin bangunan pasar sampai masuk rumah sakit 2 orang siapa yang akan bertanggung jawab bila ada korban lagi Ungkap Sulaiman.

Artinya, pasar ini sudah tidak layak untuk di huni (berdagang) ia juga menegaskan sangat setuju dengan wacana Pemerintah Daerah,menurutnya untuk akses jalan ke pasar sudah tidak ada dan badan-badan jalan juga digunakan untuk berjualan.

“Terkait penolak sejumlah pedagang itu sah-sah aja ucapnya,dengan alasan katanya lokasi yang di relokasi tidak layak untuk berdagang. Tapi menurut saya yang namanya pasar ketika direlokasi semua pedagang ditaruh di sana pasti ramai dengan konsumen yang penting pemerintah daerah atau perusahaan itu intens tidak membolehkan lagi para pedagang berjualan di badan jalan baik itu di jalan kapten sumantri,di jalan pembangunan satu dan pembangunan dua yang terpenting pemerintah menjamin tidak ada pedagang lagi disana dan memberi keamanan mau kemana lagi konsumen berbelanja,,pastilah ke gcc Ucap nya.

Ia juga menambahkan jika pemerintah tegas tidak ada lagi ada pedagang yang berjualan baik di badan jalan dan di Pasar Baru Cikarang, maka relokasi pedagang ke GCC nantinya bakal ramai oleh konsumen,

“Saya berharap pemerintah daerah kabupaten bekasi melakukan sosialisasi,agar para pedagang lebih banyak yang tau atau paham dan mengerti tujuan pemerintah tersebut. ” Tutupnya

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.