banner 728x250

Cuaca Ekstrem, Siaga 1 Bencana Di Kabupaten Bekasi Sampai Maret 2023

  • Share
banner 468x60

BEKASI, guecikarang.co.id – Curah hujan tinggi disertai angin kencang belakangan ini melanda sebagian wilayah di Kabupaten Bekasi diantaranya kecamatan Cikarang Selatan, Cikarang Pusat dan Muaragembong.

Belum lama ini, terjadi wilayah Cikarang Pusat. Sejumlah rumah di Kampung Cilampayan RT 011 / 007, Desa Pasirtanjung Kecamatan Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi terjadi pada sabtu Sore (17/12/22) Kemarin, yang mengakibatkan sejumlah rumah ambruk dan memakan korban luka satu orang lansia.

banner 336x280

Terkait hal tersebut,Pj Bupati Bekasi Dani Ramdhan mengatakan Pemerintah Kabupaten Bekasi sudah menganggarkan di tahun 2023 untuk rumah yang ambruk akibat angin kencang.

“Di Cikarang Pusat Ada 4 rumah yang rusak berat, dan puluhan rusak ringan akibat bencana angin kencang. Rumah Yang rusak berat bisa langsung kita kerjakan tergantung warganya. ” Ucap Dani saat menghadiri Turnamen Volly Ball Gubernur Cup, Minggu (18/12/22)

Dirinya mengatakan, untuk bencana angin kencang tidak bisa di Peta kan karena random. Jadi beda dengan bencana banjir bisa di Peta Kan.

“Selain bencana angin puting beliung dan banjir, Pemerintah Kabupaten Bekasi juga akan mengantisipasi bencana longsor di daerah-daerah tebing dan juga tanggul jebol sudah diantisipasi Pemkab dengan melakukan perbaikan sebelumya. ” Tambahnya

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdhan juga menegaskan untuk Cuaca ekstrem di Kabupaten Bekasi masih siaga satu sampai dengan Bulan Meret 2023.

banner 336x280
Editor: Ipang
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *