Jalan Raya Kodam Arah Pemda Bekasi Terancam Amblas lagi, Diduga Imbas Galian Tanah

  • Share

CIKARANG SELATAN, Guecikarang.co.id – Jalan Raya Kodam, Desa Serang-Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan terancam amblas lagi. Diduga imbas galian tanah.

Camat Kecamatan Cikarang Selatan, Agus Dahlan Mengatakan, pihaknya sudah melayangkan surat kepada pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan sejak 15 februari 2023 kemarin, soal kondisi jalan raya kodam.

” Soal jalan itu jalan itu kita sudah bersurat kepada pj bupati bekasi karena disitu ada aktivitas galian tanah,” kata Camat Agus saat di konfirmasi. jumat (24/2/23).

Menurut camat, jika memang amblasnya jalan raya kodam ini imbas galian tanah kodam, itu menjadi kewenangan Satpol PP Kabupaten Bekasi untuk melakukan tindakannya.

” Iya intinya kami sudah melayangkan surat kepada pj bupati bekasi soal adanya aktivitas galian tanah. Tapi belum ada balasan dari surat itu. kalau info dari pak MP sudah disposisi ke pak kasatpol pp kabupaten bekasi dari pak pj bupati, ” ujarnya.

Untuk diketahui jalan raya kodam sudah pernah amblas akibat tanah longsor pada tahun 2021 lalu tapi tahun 2022 kemarin sudah diperbaiki. Namun hal serupa dimungkian kan akan kebali terjadi longsor diduga imbas galian tanah. (mil/iswadi)

Writer: Iswadi Jati Pilar SerangEditor: cikarangnews.co.id
  • Share