banner 400x130

Selamat Datang di Website Kami, Website Dengan Ribuan Pengunjung Setiap Harinya, Jika Ingin Beriklan Silahkan Hubungi Admin kami WA 0858-8585-0319 atau 0882-1971-9399

Tak Tersentuh Bantuan, Bang Bulle Kades Ciantra Berikan Bantuan Korban Banjir Di Sukatenang

  • Share

 

BEKASI – Korban banjir di Kabupaten Bekasi berbondong-bondong mengantri untuk mendapatkan bantuan sembako. Pasalnya selama sepekan dilanda banjir aktivitas warga, hingga saat ini masih belum stabil akibat dampak banjir.

Selamat Datang di Website Kami, Website Dengan Ribuan Pengunjung Setiap Harinya, Jika Ingin Beriklan dan Ingin diliput Oleh Media Kami Silahkan Hubungi Admin kami WA 0858-8585-0319 atau 0882-1971-9399

Sebelumnya, banjir merendam 400 KK dari empat RT, di Kampung Piket, Desa Sukatenang, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, ketinggian bair mencapai ketinggian 1 meter. Sejak Jumat (24/2) lalu. Banjir itu disebabkan karena luapan kali irigasi, dan intensitas hujan yang tinggi.

“Warga kita tergenang air hampir satu minggu lebih, ada empat RT yang ke rendam banjir, air sampai satu meter sampai masuk ke dalam rumah warga. Alhamdulillah sekarang udah mulai surut,”kata Kepala Desa Sukatenang, Anwar Sanusi, Jumat (10/3/2023).

Akibatnya, sebagian warga terpaksa harus mengungsi di lokasi yang lebih tinggi, sperti mushola, dan masjid, serta Aula desa setempat. Untuk bantuan pun warga hanya mendapatkan dari dapur umum desa setempat.

Sementara, Kepala Desa Ciantra, Cikarang Selatan, Mulyadi Fernando bersama staf, dan jajarannya yang datang ke lokasi korban yang terdampak banjir di Kampung Piket, membantu distribusikan sebanyak 300 paket sembako berupa logistik.

“Jadi kita berikan paket sembako di wilayah ini, karena yang jarang terjamah sehingga banyak warga disini tidak tersentuh bantuan,”ucap Mulyadi.

Mulyadi berharap dengan bantuan yang diberikan bisa bermanfaat untuk warga yang menerimanya dan membutuhkan bantuan tersebut.

“Antusias warga menyambut saya pada saat menyapa mereka. Semoga dari bantuan ini bisa bermanfaat untuk warga yang membutuhkannya,”harap Dia.

Salah satu korban banjir, bernama Sity (39) warga setempat mengatakan, adanya bantuan tersebut, sangatlah membantu dan meringankan beban kebutuhannya, mengingat selama sepekan dilanda banjir tak bisa menjalani aktivitas berjualan sayuran.

“Alhamdulillah saya terimakasih banyak atas bantuannya dari Kades Ciantra, soalnya saya selama seminggu lebih nggak bisa usaha karena banjir jadi ngga bisa dagang,”ucapnya.

Selamat Datang di Website Kami, Website Dengan Ribuan Pengunjung Setiap Harinya, Jika Ingin Beriklan dan Ingin diliput Oleh Media Kami Silahkan Hubungi Admin kami WA 0858-8585-0319 atau 0882-1971-9399

Editor: Ipang
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *