banner 400x130

Selamat Datang di Website Kami, Website Dengan Ribuan Pengunjung Setiap Harinya, Jika Ingin Beriklan Silahkan Hubungi Admin kami WA 0858-8585-0319 atau 0882-1971-9399

Berburu Menu Takjil Di Jalan Jati – Pilar Serang, Selama Bulan Ramadhan

  • Share

Guecikarang.co.id – Setiap Hari selama bulan suci ramadhan Jalan Jati Pilar Serang selalu dipadati orang-orang yang mencari menu buka puasa, atau sering dibilang menu takjil

Tradisi berburu menu takjil saat bulan Ramadhan memang menjadi kebiasaan yang banyak dilakukan oleh masyarakat Indonesia, khususnya Masyarakat Kp. Jati Pilar Serang. Berburu takjil umumnya dilakukan pada sore hari menjelang waktu berbuka puasa di bulan Ramadhan.

Selamat Datang di Website Kami, Website Dengan Ribuan Pengunjung Setiap Harinya, Jika Ingin Beriklan dan Ingin diliput Oleh Media Kami Silahkan Hubungi Admin kami WA 0858-8585-0319 atau 0882-1971-9399

Nuansa berburu takjil di sore dapat diartikan sebagai suasana yang penuh semangat dan kegembiraan dalam mencari berbagai macam makanan atau minuman untuk berbuka puasa dan menjadi tradisi ketika bulan Ramadhan yang sudah berlangsung selama bertahun-tahun.

Nuansa berburu takjil biasanya terlihat di sepanjang jalan-jalan atau pasar-pasar tradisional yang dipenuhi oleh pedagang makanan dan minuman yang khas untuk berbuka puasa seperti kolak, es buah, es cendol, es kelapa muda, kurma, gorengan, makanan tradisional dan berbagai jenis makanan dan minuman lainnya.

Penjual takjil sepanjang jalan biasanya muncul di sore hari, menjelang waktu berbuka puasa. Mereka memasang gerobak atau tenda di tepi jalan atau di dekat masjid untuk menarik perhatian pembeli.

Selain memudahkan masyarakat dalam mencari makanan dan minuman berbuka puasa. Bagi sebagian orang, mencari dan membeli takjil dari penjual sepanjang jalan juga menjadi momen sosial dan kebersamaan dengan keluarga atau teman-teman.

Tradisi berburu menu takjil ini menjadi semacam kegiatan sosial yang menyenangkan, di mana keluarga dan teman-teman dapat berkumpul dan mencoba berbagai jenis takjil bersama-sama.

Selain itu, tradisi ini juga membantu masyarakat untuk memperluas pengetahuan mereka tentang makanan dan minuman tradisional Indonesia yang beragam.

Meskipun terkadang tempat-tempat yang ramai seperti ini membuat sedikit kerepotan dalam mencari takjil yang diinginkan, namun nuansa berburu takjil di sore hari dapat menimbulkan rasa kebersamaan dan keakraban di antara sesama umat muslim dalam menjalankan ibadah puasa.

Keramaian berburu menu takjil ini juga menjadi ajang bisnis yang menjanjikan bagi para pedagang, sehingga mereka berlomba-lomba untuk menawarkan takjil yang unik, lezat, dan terjangkau. Berburu takjil selama bulan Ramadan dapat menjadi pengalaman yang menyenangkan dan mengasyikkan.

Namun, keramaian yang berlebihan juga bisa menyebabkan kemacetan lalu lintas dan menimbulkan kerumunan yang tidak diinginkan. Oleh karena itu, hindari aktivitas yang berlebihan dan memakan waktu sehingga membuat jalan macet dan terlambat untuk berbuka puasa.

Demikian berburu takjil yang asyik dan menyenangkan menjelang berbuka puasa. (Iswadi/red)

Selamat Datang di Website Kami, Website Dengan Ribuan Pengunjung Setiap Harinya, Jika Ingin Beriklan dan Ingin diliput Oleh Media Kami Silahkan Hubungi Admin kami WA 0858-8585-0319 atau 0882-1971-9399

Writer: Iswadi Jati Pilar Serang
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *