banner 400x130

Selamat Datang di Website Kami, Website Dengan Ribuan Pengunjung Setiap Harinya, Jika Ingin Beriklan Silahkan Hubungi Admin kami WA 0858-8585-0319 atau 0882-1971-9399

Warga Bekasi Digegerkan Dengan Turunnya Hujan Deras Yang Disertai Butiran Es

  • Share

Bekasi, Guecikarang.co.id – Warga Cikarang Barat dikagetkan dengan fenomena hujan es, saat hujan deras yang disertai angin kencang melanda sebagian wilayah Kecamatan Cikarang Barat, dan Cibitung, Minggu (2/4/23) sore.

Wahyu (33), salah satu warga di Kampung Mariuk, Desa Gandasari, kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menuturkan, fenomena hujan es itu terjadi saat hujan deras dan angin kencang melanda diwilayah tempat tinggalnya. Sebelum hujan, sempat terlihat kilatan petir yang kemudian disusul oleh angin kencang, dan butiran es jatuh bersamaan dengan hujan deras.

Selamat Datang di Website Kami, Website Dengan Ribuan Pengunjung Setiap Harinya, Jika Ingin Beriklan dan Ingin diliput Oleh Media Kami Silahkan Hubungi Admin kami WA 0858-8585-0319 atau 0882-1971-9399

“Bnyak petir bang, gak lama angin kenceng datng bareng ujan, sekitar 1 menit nyusul es batu, warga pada keluar,” ujar Wahyu.

Awalnya, Wahyu sempet mendengar suara berisik dari atap rumah, karena penasaran kemudian Ia bersama warga lainnya melihat ke halaman rumah terlihat banyak batu berwarna putih mirip batu es sebesar kelereng.

“Sampai tetangga saya ngumpulin itu batu esnya, hampir setengah gelas gede bang,” ujarnya.

Hal serupa juga diungkap oleh Maemunah (38) warga Kampung Cikedokan, Desa Sukadanau, saat hujan turun, terlihat seperti kabut dan menutupi jarak pandangan, tak lama butiran es terlihat didepan rumahnya.

“Bunyi glutuk-glutuk diatas genteng, gak taunya itu pas lihat ke bawah ada butiran es segede ujung kelingkinglah” ujarnya.

“Pokoknya, tadi itu awalnya petir, angin kenceng terus hujan es sampai putih itu jatuhnya kelihatan,” tuturnya.

Fenomena langka itu baru pertama kali terjadi di Bekasi, sehingga mengagetkan warga. Peristiwa tersebut sempat diabadikan melalui ponsel warga, dan berlangsung kurang lebih selama 30 menit.

“Lumayan lama, kalau diperkirakan mah ada tiga puluh menita mah, langsung masuk kerumah orang ke bawa angin kali ya,” tutupnya.

Selain melanda beberapa wilayah Cikarang Barat, fenomena hujan es juga diketahui terjadi di Kecamatan Cibitung, dan Tambun Selatan. (Iswadi/Putra).

Selamat Datang di Website Kami, Website Dengan Ribuan Pengunjung Setiap Harinya, Jika Ingin Beriklan dan Ingin diliput Oleh Media Kami Silahkan Hubungi Admin kami WA 0858-8585-0319 atau 0882-1971-9399

Writer: Iswadi Jati Pilar Serang
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *