Kloter Kedua, Calon Jemaah Haji Kabupaten Bekasi Diberangkatkan Hari Ini, Begini Kata Pj Bupati Bekasi

  • Share

CIKARANG PUSAT – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bekasi melepas 440 Calon Jamaah Haji Tahun 1444 H/2023. Pelepasan berlangsung di Gedung wibawa mukti komplek Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, Minggu (28/5).

Pelepasan kloter ke 2 di kabupaten bekasi dan kloter ke 13 di tingkat jawa barat ini dipimpin langsung pj Bupati Bekasi Dani ramdan.

” Sejak pandemi mungkin keberangkatan jamaah haji ini kembali maksimal sehingga harapan kita dengan banyaknya jamaah haji yang berangkat tiap tahunnya mengurangi lamanya daftar tunggu,” kat Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan.

Dani berpesan kepada para calon jemaah haji agar senantiasa menjaga fisik dan kesehatannya. Dimana saat ini di mekah sedang puncak -puncaknya musim panas. “Kesehatan tentu dijaga dengan makanan dan minuman tentunya juga soal kesehatan karena di mekah ini akan banyak sekali jutaan manusia,” katanya.

Sementra itu, Kepala Kantor Kemenag kabupaten bekasi. H. Asnawi mengatakan, dari 440 Calon Jamaah Haji yang berangkat di kloter kedua ini, delapan diantaranya pendamping haji dan di kloter pertama sudah memberangkatkan sebanyak 392 Calon Jemaah Haji.

” Alhamdulillah dari 2.163 kuota jamaah haji semuanya terpenuhi. dan terbagi dalam delapan kelompok terbang. Termasuk hari ini kelompok terbang yang ke 2,” katanya.

Asnawi mengatakan, dari kuota 2.163 calon jamaah haji, 30 persen merupakan calon jamaah haji Lanjut Usia (Lansia).

” Untuk lansia ada fasilitas yang sudah dipersiapkan seperti kursi roda dan tempat-tempat khusu di asrama maupun di pesawatnya ataupun nanti ketika sudah berada di mekah,” tandasnya. (is/red)

Writer: Iswadi Jati Pilar Serang
  • Share