banner 400x130

Selamat Datang di Website Kami, Website Dengan Ribuan Pengunjung Setiap Harinya, Jika Ingin Beriklan Silahkan Hubungi Admin kami WA 0858-8585-0319 atau 0882-1971-9399

Polres Metro Bekasi Tanam 1.000 Bibit Pohon di Program Polri Lestarikan Negeri

  • Share

BEKASI,guecikarang.co.id – Guna mengurangi dampak polusi udara di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat yang mengakibatkan berkurangnya udara sehat, Polres Metro Bekasi menggelar program penanaman seribu pohon bertajuk Polri Lestarikan Negeri Penghijauan sejaki dini.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Twedi Aditya Bennyahdi mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan guna mendukung program penghijauan sekaligus dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 Kemerdekaan RI.

Selamat Datang di Website Kami, Website Dengan Ribuan Pengunjung Setiap Harinya, Jika Ingin Beriklan dan Ingin diliput Oleh Media Kami Silahkan Hubungi Admin kami WA 0858-8585-0319 atau 0882-1971-9399

Menurutnya, hari ini Polri secara serentak melaksanakan hal serupa di seluruh wilayah jajaran Polda maupun Polres. Dikatakan olehnya, untuk Polres Metro Bekasi sendiri menanam sebanyak 1.000 bibit pohon yang di sebar ke sejumlah wilayah kecamatan dengan bersinergi bersama Kementerian Lingkungang Hidup, TNI dan Pemerintah Daerah.

“Hari ini Polri secara serentak melaksanakan kegiatan Polri Lestarikan Negeri dengan tema penghijauan sejak dini, karena kita tau di Jakarta kondisi udara yang kurang sehat, sehingga untuk di kabupaten Bekasi kita lakukan untuk mengurangi dampak tersebut,” jelas Twedi saat ditemui usai melakukan penanaman bibit pohon di Cikarang Selatan, Jumat (18/8/23).

Dengan adanya upaya melalui program tersebut, kata Twedi selain nantinya mampu mengurangi dampak polusi, juga mampu mencegah terjadinya longsor dan banjir.

“Kita berharap, ini bisa memberikan dampak positif, selain mengurangi dampak pengurangan udara sehat, juga bisa mencegah terjadinya longsor dan banjir sebagai resapan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, kata Twedi, program penanaman bibit pohon tersebut akan terus dilaksanakan dengan mengandeng pihak Pemkab Bekasi serta TNI agar bisa rutin terlaksananya program tersebut.  (Anto)

Selamat Datang di Website Kami, Website Dengan Ribuan Pengunjung Setiap Harinya, Jika Ingin Beriklan dan Ingin diliput Oleh Media Kami Silahkan Hubungi Admin kami WA 0858-8585-0319 atau 0882-1971-9399

Editor: Ipang
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *