banner 400x130

Selamat Datang di Website Kami, Website Dengan Ribuan Pengunjung Setiap Harinya, Jika Ingin Beriklan Silahkan Hubungi Admin kami WA 0858-8585-0319 atau 0882-1971-9399

Emak-emak Cikarang Kota Gruduk PT Derma Konsep Estika kawasan Rira Green Park Desa Pasirgombong

  • Share

BEKASI, guecikarang.co.id – Puluhan warga Desa Cikarang Kota, Kabupaten Bekasi, gelar Aksi di depan PT.Derma Konsep Estika kawasan Rira Green Park Desa Pasirgombong Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi. kamis (21/09/23)

Dalam barisan demo tersebut juga tersalip puluhan emak-emak yang ikut memperjuangkan nasib anaknya untuk bisa mendapat kesempatan agar dipekerjakan di PT Tecno Glow Innovation Kawasan Jababeka Jalan Tecno Jababeka Industri 2 Blok B, Pashe 8 Jababeka Kabupaten Bekasi, yang berada di wilayahnya.

Selamat Datang di Website Kami, Website Dengan Ribuan Pengunjung Setiap Harinya, Jika Ingin Beriklan dan Ingin diliput Oleh Media Kami Silahkan Hubungi Admin kami WA 0858-8585-0319 atau 0882-1971-9399

Diketahui PT Tecno Glow Innovation Kawasan Jababeka Jababeka merupakan anak cabang dari perusahaan PT.Derma Konsep Estika kawasan Rira Green Park Desa Pasirgombong

Sementara itu, Kersih (52) seorang emak-emak yang ikut berdemo menjelaskan, Dirinya meminta agar anak anaknya dan warga sekitar dipekerjakan di perusahaan tersebut.

” Jangan orang luar mulu, kita meminta warga sekitar dipekerjakan, jangan jadi penonton mulu. ” Ungkap Kersih. Kamis (21/09)

Menurutnya, Warga Cikarang Kota banyak yang menganggur, sebaiknya didahulukan warga sekitar untuk bekerja.

Selain itu, Kasta Bachtiar ( 46) perwakilan warga mengungkapkan Setelah melakukan aksi, dirinya bersama tiga perwakilan warga melakukan mediasi kepada pihak perusahaan.

” Hasil mediasi kita dibuatkan notulen, bahwa pada hari rabu (27/09) akan dilakukan mediasi di Kantor Desa Cikarang Kota, yang dimana menurut perusahaan sudah mengakomodir semua dan sudah menerima atau sudah menerima semua tuntutan kita sebelumnya.Makanya nanti kita akan tanyakan langsung ke kantor Desa. ” Ungkap

Kasta Bachtiar

Berdasarkan rekomendasi Desa Nomor LH. 04.04/25/ Kesra melampirkan terkait Rekomendasi Pengolahan Limbah Sisa Produksi B3 PT. Derma Konsep Esestika dan PT Tecno Glow tersebut kepada PT. Adit Soko Tunggal.

“Kami melakukan aksi sebelumnya 5 bulan yang lalu, dan sampai saat ini belum ada surat terusan dari perusahaan kepada saya, hingga saat ini aksi yang kedua.” Tambahnya.

Menurutnya, Jika tidak ada kelanjutan terkait hal tersebut, dirinya sebagai penanggung jawab aksi akan kembali melakukan aksi besar besaran.

Dalam aksi tesebut juga, dihadiri LSM Komando Pejuang Merah Putih ( KPMP) yang dikomandoi oleh ketuai Jagur sebagai ketua Kabupaten Bekasi bersama Sekjen LSM KPMP.

Selamat Datang di Website Kami, Website Dengan Ribuan Pengunjung Setiap Harinya, Jika Ingin Beriklan dan Ingin diliput Oleh Media Kami Silahkan Hubungi Admin kami WA 0858-8585-0319 atau 0882-1971-9399

Editor: Ipang
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *