Allahu Akbar…! Aksi Warga Bekasi Bersama Palestina, Ribuan Warga Padati Area CFD dari Jalan Ahmad Yani Sampai Bundaran Summarecon

  • Share

Massa peserta demonstrasi Bekasi Bersama Palestina memadati kawasan car free day (CFD) di Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi, Minggu pagi, 12 November 2023.

Aksi yang diikuti ribuan warga tersebut sebagai bentuk solidaritas untuk rakyat Palestina dan meminta agar PBB berperan aktif dalam menghentikan konflik Palestina-Israel.

Peserta aksi membawa bendera dan berbagai poster berisi seruan dukungan kepada Palestina.

Dalam aksi solidaritas yang diinisiasi MUI, Muhamadiyah, para tokoh agama, dan tokoh masyarakat tersebut diisi doa dan zikir bersama serta penggalangan donasi untuk warga Palestina.

Aksi Warga Bekasi Bersama Palestina tersebut dimulai dari jalan Ahmad Yani sampai bundaran Summarecon Bekasi ditutup jam 06.00, massa terus berdatangan dari berbagai wilayah di Bekasi. Warna pakaian putih mendominasi disertai aneka atribut Palestina. Puncak orasi dimulai pukul 08.00 di atas mobil komando yang ada di simpang Kayuringin.

Begitu memasuki jam 10.00, anggota Dinas Perhubungan Kota Bekasi memberikan imbauan kepada massa untuk membubarkan diri. Alasannya, arus lalu linyas akan dibuka kembali.

Koordinator Lapangan ‘Bekasi Bersama Palestina’, Ismail Ibrahim, menyatakan aksi berjalan lancar dan kondusif. Adapun jumlah massa tak bisa dipastikannya. Ismail hanya mengutip informasi yang sampai kepadanya bahwa jumlah massa sekitar tiga juta orang.

“Alhamdulillah Allah tunjukkan acaranya tadi luar biasa, begitu banyak yang hadir di Jalan Ahmad Yani sampai ke ujung Summarecon,” ujar Ismail. (is/red)

Writer: Iswadi Jati Pilar Serang
  • Share