banner 400x130

Selamat Datang di Website Kami, Website Dengan Ribuan Pengunjung Setiap Harinya, Jika Ingin Beriklan Silahkan Hubungi Admin kami WA 0858-8585-0319 atau 0882-1971-9399

Melalui CFD, KPU Kabupaten Bekasi Sosialisasi Pemilu Tingkat Kecamatan di District 2 Meikarta

  • Share

CIKARANG SELATAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi mensosialisasikan tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di acara Car Free Day (CFD) Distrik 2 Meikarta Lippo Cikarang, Desa Cibatu, Cikarang Selatan, Minggu (7/1/24).

Ketua KPU Kabupaten Bekasi Ali Rido mengatakan, setiap PPK Kecamatan akan melakukan tahapan sosialisasi pemilih serentak tahun 2024. Berdasarkan PKPU bahwa 610 hari tempat 20 bulan tahapan sudah di gaungkan KPU RI.

Selamat Datang di Website Kami, Website Dengan Ribuan Pengunjung Setiap Harinya, Jika Ingin Beriklan dan Ingin diliput Oleh Media Kami Silahkan Hubungi Admin kami WA 0858-8585-0319 atau 0882-1971-9399

Ali mengatakan, tahapan pemilu yang sedang berjalan sejak tanggal 20 November 2023 sampai tanggal 10 Februari 2024 itu adalah masa kampanye.

” Mereka (para kontestan pemilu) melakukan kegiatan-kegiatan citra diri untuk bisa terhimpun agar bisa menjadi para pemilih khusus di kabupaten bekasi, Caleg kabupaten maupun Provinsi provinsi, DPD, maupun Presiden dan Wakil Presiden,” kata Ali kepada awak media, minggu (7/1/24).

Dia menyebut, hal tersebut sudah di atur dalam peraturan atau surat keputusan Nomor 375 KPU pada tentang titik alat peraga pemasangan alat kampanye dan itu berjalan dengan efektif pada tahapan pemilu yang memang kampanye ini perlu perhatian khusus.

” Jangan sampai hal yang memang sudah diatur di indahkan para calon Legislatif,” bilangnya.

Kemudian tahapan yang sedang berjalan tentang distribusi logistik. Menurutnya, pada hari ini Minggu, 7 Januari 2024 logistik di Kabupaten Bekasi 80 persen sudah terpenuhi. Ada 2 jenis surat suara yaitu DPD RI dan surat suara Presiden dan Wakil Presiden.

Camat Kecamatan Cikarang Selatan, Muhamad Said menilai sosialisasi yang di lakukan KPU Kabupaten Bekasi di acara CFD ini sangat tepat. Sebab banyak masyarakat yang berkunjung ke CFD sangat banyak sehingga informasi dari KPU didengar langsung oleh masyarakat.

” Alhamdulillah animo masyarakat ke acara CFD ini tiap minggunya kian meningkat apalagi di barengi dengan kegaitan sosialisasi KPU. Dimana sosialisasi ini sangat di nanti masyarakat akan informasi seputar pemilu 2024 ini,” kata Said.

Presiden Direktur PT Mahkota Sentosa Utama, Indra Azwar mengatakan, pihaknya memberikan tempat seluas luasnya untuk segala kegiatan positif, termasuk sosialisasi KPU Kabupaten Bekasi terkait pemilu 2024.

Menurutnya kehadiran CFD Meikarta di Cikarang ini sangat di tunggu-tunggu warga yang ingin jalan-jalan sehat bersama keluarga dan menikmati kuliner nusantara.

” Tidak hanya penghuni apartemen Meikarta dan warga Lippo Cikarang, banyak juga yang datang dari luar Meikarta untuk olahraga di pagi hari sambil berselfie selfie ria. Hal ini dikarenakan hampir tidak ada ruang sehat sebesar ini untuk berkumpulnya komunitas komunitas kebugaran di Cikarang,” terangnya.

Dia menyebut CFD Ini resmi di buka sejak 29 Oktober 2023, kegiatan ini dimulai Pukul 06.00 – 10.30 WIB. Kegiatan ini menjadi tempat beraktifitas masyarakat, aktivitas sehat, aktivitas ekonomi, aktivitas edukasi, dan aktivitas layanan kesehatan, telah mendorong pertumbuhan perekonomian masyarakat melalui UMKM.

Ketua Panitia CFD, Syarif mengatakan, Kegiatan CFD Meikarta ini benar- benar di atur begitu rapi dan lengkap untuk beraktifitas di pagi hari. Seperti area olahraga terpisah dengan area kuliner dan ruang parkir yang tidak terlalu jauh, sehingga menciptakan lingkungan yang benar benar nyaman dan aman untuk berinteraksi.

Selain ada kegiatan olahraga, CFD juga di meriahkan oleh live music dan pentas kebudayaan warga Cikarang dan sekitarnya, disamping itu juga ada kegiatan sosial seperti donor darah, penanaman pohon dan kegiatan sosial lainnya.

” Antusias masyarakat sekitar yang begitu tinggi hampir setiap minggu jalanan dipenuhi ribuan pengunjung dan ratusan pedagang UMKM dengan berbagai macam dagangan makanan dan segala pernak perniknya,” katanya.

Selamat Datang di Website Kami, Website Dengan Ribuan Pengunjung Setiap Harinya, Jika Ingin Beriklan dan Ingin diliput Oleh Media Kami Silahkan Hubungi Admin kami WA 0858-8585-0319 atau 0882-1971-9399

Writer: Iswadi Jati Pilar Serang
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *