banner 400x130

Selamat Datang di Website Kami, Website Dengan Ribuan Pengunjung Setiap Harinya, Jika Ingin Beriklan Silahkan Hubungi Admin kami WA 0858-8585-0319 atau 0882-1971-9399

Desa Ciantra, Kecamatan Cikarang Selatan Menjadi Perdana Botram Desa

  • Share

CIKARANG SELATAN – Pemerintah Kabupaten Bekasi melaksanakan program Botram (Berkolaborasi dan Terus Melayani) tingkat desa yang dimulai di Desa Ciantra, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi. Selasa (09/07/2024).

Kepala Desa Ciantra Mulyadi Fernando atau sapaan akrab Bang Bulle menyambut baik dengan adanya Botram Desa.

Selamat Datang di Website Kami, Website Dengan Ribuan Pengunjung Setiap Harinya, Jika Ingin Beriklan dan Ingin diliput Oleh Media Kami Silahkan Hubungi Admin kami WA 0858-8585-0319 atau 0882-1971-9399

“Kami atas nama pemerintahan Desa Ciantra, berterima kasih kepada pemerintah kabupaten Bekasi yang sudah dilaksanakannya Botram Desa perdana di Desa Ciantra”. Ungkap Bang Bulle.

Sementara itu Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengungkapkan bahwa Program Botram Desa ini bertujuan agar masyarakat lebih mudah mengurus keperluan administrasi mereka.

“Pemkab Bekasi mengadakan program Botram Desa ini agar masyarakat yang jauh letaknya bisa terjangkau dan menjadi merata”. Ungkap Pj. Bupati Dani Ramdan.

Program Botram Desa ini digagas oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bekasi. Menurut Dani Ramdan, program ini akan digelar tiga kali dalam seminggu, yakni satu kali di tingkat kecamatan dan dua kali di tingkat desa.

“Untuk Botram tingkat desa akan dilaksanakan setiap Selasa dan Kamis,” tambahnya.

Selain itu, Dani Ramdan menyatakan bahwa semua jenis pelayanan yang dihadirkan dalam acara Botram Desa ini bersifat gratis.

“Di acara Botram Desa ini ada beberapa jenis pelayanan untuk masyarakat yang dihadirkan tanpa dipungut biaya alias gratis,” ungkapnya.

Hal ini tentunya sangat membantu masyarakat, terutama dalam meringankan beban biaya administrasi.

Program Botram ini diharapkan dapat menjadi solusi efektif dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Bekasi. Dengan mendekatkan layanan administrasi ke tingkat desa, diharapkan masyarakat akan lebih terbantu dan pelayanan dapat lebih merata di seluruh wilayah.

Pelaksanaan perdana Botram Desa di Desa Ciantra, Kecamatan Cikarang Selatan, akan menjadi contoh bagi pelaksanaan program di desa-desa lain. Pemerintah Kabupaten Bekasi berharap inisiatif ini dapat berjalan lancar dan mendapatkan respons positif dari masyarakat setempat, sehingga pelayanan publik di Kabupaten Bekasi dapat terus meningkat dan merata. (Iswadi/red)

Selamat Datang di Website Kami, Website Dengan Ribuan Pengunjung Setiap Harinya, Jika Ingin Beriklan dan Ingin diliput Oleh Media Kami Silahkan Hubungi Admin kami WA 0858-8585-0319 atau 0882-1971-9399

Writer: Iswadi Jati Pilar Serang
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *