banner 728x250

Federasi Serikat Buruh Nikeuba Pk Iss Indonesia melakukan kegiatan pelatihan

  • Share
banner 468x60

Federasi Serikat Buruh Nikeuba Pk Iss Indonesia melakukan kegiatan pelatihan yang pertama kalinya untuk kordinator area yg sudah terbentuk oleh korwil becikapur yang diselenggarakan di Karawang, Minggu  (23/01/2022)

Kegiatan pelatihan ini bertema : “Menciptakan kader di tingkat area yang berkompeten”. Dan pelatihan ini dihadiri Perwakilan dari Pengurus Komisariat (Pk Fsb Nikeuba Iss), Dewan Pengurus Pusat (Dpp Fsb Nikeuba), Dewan Pengurus Cabang (Dpc Fsb Nikeuba Karawang), dan juga Korwil KSBSI Jawa barat.

banner 336x280

Sambutan pertama di isi oleh Usman selaku Ketua Korwil Becikapur, ia mengatakan bahwa tahun 2020 -2021 adalah tahun yng sulit bagi kita semua, tetapi dengan keyakinan pantang menyerah serta optimisme kita bisa lewati ini bersama-sama, dan di tahun 2022 kita harus bangkit walaupun rintangan akan semakin besar di depan. Ia juga meminta kepada kordinator area untuk tetap solid, dan terus berjuang, karena matinya organisasi itu tidak adanya pergerakan.

Sambutan selanjutnya di isi oleh Ketua Pk Fsb Nikeuba Iss Alimudin S.H, ia mengatakan sangat mengapresiasikan dengan adanya kegiatan pelatihan kord area ini, tujuannya adalah untuk masing-masing peserta/atau anggota bisa mendapat ilmu atau materi tentang aturan ketenagakerjaan untuk bekal menjadi seorang pengurus nantinya dan ia juga menegaskan bahwa untuk menjadi seorang pengurus harus memiliki keberanian.

Sambutan selanjutnya di isi oleh Sekjend Dpp Fsb Nikeuba Dwi Harto, ia mengatakan bahwa untuk menjadi seorang pemimpin hal yg pertama yg harus kita lakukan adalah merubah mindset kita menjadi mindset seorang pemimpin, sebagai pemimpin kita harus menjadi pemimpin yang bisa bertanggung jawab terhadap anggota, menjadi pemimpin kita harus berani bicara melakukan negosiasi. kita juga harus bisa memposisikan diri kita di dua sisi, yang pertama posisi sebagai pekerja dan yang kedua sebagai pemimpin organisasi. Selain itu ia juga mengatakan menjadi seorang pemimpin organisasi itu tidak harus menjadi penghafal semua pasal karena tidak ada yang mampu dalam hal itu, hanya setiap waktu saja dibaca dan dipahami.

Selanjutnya di isi dengan materi oleh Korwil KSBSI Jawa barat. Baharuddin Simbolon. Ia adalah seorang yg cukup berpengalaman dan sudah lama bergabung dengan KSBSI pada thn 1995. Ia memberikan materi bagaimana caranya Menghilangkan rasa takut.

Kemudian pemateri selanjutnya di isi oleh Dpc Fsb Nikeuba Karawang, Fajar Magda ia memberikan pengetahuan tentang hak-hak buruh dan aturan ketenagakerjaan.  (Ahya)

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.