banner 728x250

Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki Dikabarkan Positif COVID-19

  • Share
banner 468x60

Bekasi.guecikarang.co.id – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki, dikabarkan terkonfirmasi positif covid 19 usai menjalani tes PCR di RSUD Kabupaten Bekasi. Diduga, Akhmad Marjuki terpapar covid 19 karena mobilitasnya yang sangat tinggi.

Kabar tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Sri Enny Mainarti, dirinya mengatakan PLT Bupati awalnya hanya mengalami demam, kemudian saat diperiksa antigen negatif. Tetapi, karna kondisi demamnya semakin tinggi, Ia minta untuk dilakukan perawatan intensif, saat dilakukan tes PCR hasilnya pun positif

banner 336x280

“Kondisinya sih stabil, terkonfirmasinya memang positif saat tadi PCR di rumah sakit. Tapi kondisinya enggak ada masalah. Sekarang dirawat di RSUD,” ujarnya saat dikonfirmasi melalui sambungan telpon, Selasa (8/2/2022) malam.

Saat ini, kata Sry, tracing kontak erat telah dilakukan terhadap orang-orang terdekat Plt Bupati Bekasi, dengan dilakukannya tes PCR, dan hasil keselurahannya negatif.

“Kontak erat juga sudah dilakukan terhadap keluarga dan orang terdekat pak Bupati, dan hasilnya negatif semua,” jelas Sry.

Selain Bupati Bekasi, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi juga dikabarkan terkonfirmasi positif covid 19. Meski sebelumnya sempat terlihat mengikuti rapat koordinasi bersama unsur Forkopimda Kabupaten Bekasi pada Senin (7/2/2022) kemarin.

“Informasinya Dokter Alamsyah akan dirawat, karena demamnya tinggi. Yang merasa kontak erat segera kita periksa” tuturnya.

Sry belum bisa memastikan jumlah keseluruhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemda Kabupaten Bekasi yang terpapar covid 19. Namun Ia mengakui sudah ada beberapa yang melaporkan terkonfirmasi dari sejumlah dinas yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Saya belum pegang datanya, jadi tidak bisa jelaskan jumlahnya. Karena banyak juga yang melakukan pemeriksaan mandiri dan belum melapor juga. Tapi kalau secara total di kabupaten angka konfirmasi positif aktif kita sudah naik sekali,” tutupnya.

banner 336x280
Editor: Ipang
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.