banner 728x250

Polsek Cikarang Timur Sediakan 5000 Dosis Dan Gelar Vaksinasi Booster Di Bulan Ramadhan

  • Share
banner 468x60

BEKASI, guecikarang.co.id – Polres Metro Bekasi bekerjasama Polsek Cikarang Timur dibantu Pemerintah Kelurahan Sertajaya Kecamatan Cikarang Timurmenggelar vaksinasi booster di Kantor Kelurahan Sertajaya Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi, Rabu (6/04/22)

Vaksinasi booster dengan 5000 dosis disambut antusias tinggi masyarakat Cikarang Timur dan sekitarnya semenjak Presiden RI Joko Widodo menginstruksikan untuk warga yang akan mudik lebaran agar melaksanakan Vaksin booster sebagai syarat mudik.

banner 336x280

Kapolsek Cikarang Timur Kompol J. Sitorus menjelaskan, kegiatan ini untuk mensukseskan program pemerintah terkait vaksinasi booster bagi masyarakat.

“Hari ini di Kantor Kelurahan Serta Jaya,dengan menyediakan 5000 dosis dengan jenis vaksin Astra Zaneca” Ucap Kapolsek Cikarang Timur.

Dirinya berharap dengan adanya instruksi Presiden Jokowi yang mengharuskan warga untuk di vaksinasi tahap tiga agar dapat mudik ke kampung halamannya, masyarakat dihimbau segera melakukan vaksinasi booster.

” Untuk booster kita sudah mencapai 30% persen lebih, dan kami menargetkan dalam beberapa hari kedepan seluruh warga sudah dapat tervaksinasi.” Tutup kapolsek.

Panit Binmas IPDA Didi, SH., M.Si selaku petugas yang mengawal kegiatan memaparkan sebelumnya digerai di gerai biasanya menyediakan vaksin hanya 200 dosis, namun untuk kali ini kita menyediakan stok vaksin lumayan banyak, karena melihat antusias masyarakat sangat tinggi, kita meng-antisipasi agar warga tidak ada yang kecewa dan kembali tanpa mendapatkan vaksin.

“kita sebagai manusia diwajibkan untuk ikhtiar demi kesehatan diri dan keluarga, apa yang kita lakukan hari ini merupakan ikhtiar nyata dalam dalam melawan pandemi covid 19 dan semoga kegiatan hari ini memberikan manfaat nyata dalam hal kesehatan dan produktivitas kerja” Ungkap Panit Binmas IPDA Didi, SH.,

Vaksinasi booster di Kantor Kelurahan Sertajaya Cikarang Timur

Ia menambahkan Polsek Cikarang Timur per hari membuka empat gerai dan biasanya menyiapkan 200 kuota pergerai,Namun untuk titik pada hari ini di kantor kelurahan serta jaya menyiapkan lumayan banyak dari biasanya, karena mengantisipasi warga masyarakat yang datang kuota habis, maka menyaiapkan lebih.

“Untuk hari ini sekitar 300 tervaksin booster, secara keseluruhan 1000 sudah tervaksin dari tiga gerai di Kecamatan Cikarang Timur. ” Tutupnya

Adapun syarat untuk melaksanakan vaksin booster ini adalah

Usia 18 tahun keatas, Membawa FC KTP/ FC Kartu Keluarga, Sudah melaksanakan vaksin ke 2 dengan jarak 3 bulan minimal dan Menunjukan sertifikat vaksinasi ke 2.

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.