banner 400x130

Selamat Datang di Website Kami, Website Dengan Ribuan Pengunjung Setiap Harinya, Jika Ingin Beriklan Silahkan Hubungi Admin kami WA 0858-8585-0319 atau 0882-1971-9399

LAPAS CIKARANG BAGIKAN SEMBAKO KEPADA MASYARAKAT DESA PASIR TANJUNG

  • Share

BEKASI, guecikarang.co.id – Dalam rangka rangkaian Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 tahun 2022, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang (Lapas Cikarang) melaksanakan kegiatan “Bakti Sosial” sebagai wujud kepedulian atau rasa kemanusiaan untuk membantu saudara-saudara yang bertempat tinggal disekitar Lapas, pada Sabtu (22/04/2022).

“Bakti Sosial dari Pemasyarakatan untuk Indonesia” menjadi tema dalam rangkaian HBP ini. Bakti sosial yang dilakukan Lapas Cikarang adalah memberikan paket sembako kepada 50 orang masyarakat desa Pasirtanjung.

Selamat Datang di Website Kami, Website Dengan Ribuan Pengunjung Setiap Harinya, Jika Ingin Beriklan dan Ingin diliput Oleh Media Kami Silahkan Hubungi Admin kami WA 0858-8585-0319 atau 0882-1971-9399

Kepala Lapas Cikarang, Veri Johannes menerangkan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dan bersinergi dengan kepala desa Pasirtanjung guna membantu penentuan sasaran masyarakat yang akan menjadi target penerima bantuan paket sembako.

Bertempat di kantor desa Pasirtanjung, kegiatan bakti sosial dalam rangka HBP ke-58 ini dihadiri langsung oleh kepala kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) Jawa Barat, Sudjonggo.

Sudjonggo pun menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada tiga orang perwakilan masyarakat tidak mampu dan lansia yang telah ditunjuk oleh pihak desa Pasirtanjung dengan didampingi oleh kepala Lapas Cikarang, kepala desa Pasirtanjung, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas.

Selain itu, Sudjonggo juga menyerahkan paket sembako secara langsung dengan mendatangi rumah salah satu warga desa Pasirtanjung yang berusia lanjut dan hidup sebatangkara.

Adapun mekanisme pembagian sisa paket sembako adalah door to door (dari pintu ke pintu) oleh pihak ketua Rukun Tetangga (RT) setempat dan didampingi oleh petugas Lapas Cikarang.

Sudjonggo saat diwawancarai oleh humas Lapas Cikarang, mengatakan dirinya menindaklanjuti arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan untuk melaksanakan bakti sosial kepada masyarakat.

“kita menindaklanjuti arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan untuk melaksanakan bakti sosial kepada masyarakat, termasuk wilayah Jawa Barat.” katanya.

“saya berkesempatan untuk meninjau kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan oleh Lapas Cikarang kepada masyarakat desa Pasirtanjung dan ini dalam rangka HBP ke-58 yang jatuh pada tanggal 27 April 2022” jelasnya.

Veri pun berharap apa yang diberikan dapat membantu masyakarat desa Pasirtanjung ini.

Selamat Datang di Website Kami, Website Dengan Ribuan Pengunjung Setiap Harinya, Jika Ingin Beriklan dan Ingin diliput Oleh Media Kami Silahkan Hubungi Admin kami WA 0858-8585-0319 atau 0882-1971-9399

banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *