banner 728x250

Polres Metro Bekasi Gelar Apel Pasukan Ketupat Jaya 2022

  • Share
banner 468x60

BEKASI, guecikarang – Polres Metro Bekasi melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Kepolisian Ketupat Jaya 2022 di gedung Promoter Mapolres Metro Bekasi pada Jumat, (22/04/2022).

Pelaksanaan Apel gelar pasukan ini dilaksanakan serentak di seluruh Polda dan Polres se-Indonesia dalam rangka mengecek kesiapan operasi kepolisian terpusat tahun 2022.

banner 336x280

Apel Gelar Pasukan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Metro Bekasi Kombes. Pol. Gidion Arif Setyawan, S.H , S.I.K., M.H, di hadiri oleh Forkopimda Kabupaten Bekasi, Kajari, tokoh masyarakat dan tokoh Agama serta elemen masyarakat lainnya.

“Hari ini, kita adakan gelar pasukan secara serentak bersama Forkopimda, Kajari, dan unsur stik holder lainnya, tokoh masyarakat dan agama serta elemen masyarakat,” ungkap Kapolres.

Kapolres Metro Bekasi menjelaskan, bahwa pelaksanaan operasi ini dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 28 April sampai dengan tanggal 9 Mei 2022.

Pelaksanaan pengamanan Idul Fitri ini tentunya tidak lepas dari kebijakan pemerintah melalui Inmendagri Nomor 22 tahun 2022,tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat, adapun langkah langkah yang harus dilaksanakan : Melakukan himbauan dan pengawasan disiplin prokes 3M, Mendorong pengelola tempat wisata dan perbelanjaan, melaksanakan penjagaan dan pengamanan ibadah sholat Idul Fitri di masjid dan lapangan, Mengawasi Mobilitas Transportasi dengan melakukan rekayasa lalu lintas, memastikan bahwa pelaku perjalanan sudah mendapatkan Vaksin Boster.

“Untuk penggelaran pasukan kita menggelar 12 pos pantau dan 2 pos pelayanan, terutama dijalur-jalur Pantura dari arah Jakarta menuju arah Jawa. Untuk pos pelayanan kita letakan di Kedung Waringin dan Cikarang Timur sebagai pos pelayanan masyarakat yang akan singgah sementara dan untuk Vaksinasi Booster tetap kita gelar di 2 pos yang telah kita siapkan.” pungkas Kapolres.

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.