banner 728x250

Ketua Umum Papmiso Apresiasi Kapolres Karawang Karena Berhasil Ungkap Hoax Bakso Tikus. 

  • Share
banner 468x60

KARAWANG, – Sempat viral dan bikin geger, sebuah postingan di media sosial soal baso tikus di Karawang. Postingan itupun lalu direspons cepat Polres Karawang.

Sebelumnya Bakso ‘tikus’ tersebut ramai diperbincangkan warganet di Karawang. Sebuah akun TikTok mengunggah video terkait.Dalam unggahannya, perekam video mengaku trauma saat membeli bakso di Karawang karena diduga bakso tikus. Dia kemudian memuntahkannya

banner 336x280

“Beli baksonya dì Karawang. Jadi trauma makan bakso, mana malem itu lagi lapar-laparnya. Jadi pakai nasi, terpaksa dimuntahin semua sampai perut kosong,” tulis akun pengunggah.

Dalam video berdurasi 12 detik itu, dia juga benar-benar memperlihatkan bagian yang diduga buntut tikus, yang bentuknya memanjang dan sangat keras sehingga tidak bisa dipotong menggunakan sendok.

Dalam konferensi Pers yang digelar Polres Karawang, Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono menjelaskan berdasarkan penyelidikan, juga hasil uji lab, ternyata apa yang tampak dalam video postingan tersebut bukanlah ekor tikus.

“Dalam video tersebut bukanlah ekor tikus,,atas postingan yang bikin resah warga itu, Polres Karawang akan memanggil si pembuat konten.” Tegas Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono dalam konferensi persnya, Jumat (13/05/22)

Dalam konferensi pers terkait berita yang sempat viral dugaan bakso tikus kali ini, dirinya didampingi Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang dr Yayuk Sri Rahayu ,MKM. , Sub Koordinator keswan dan kesmavet Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Siti Komalaningsih SP. , serta Ketua Umum Persatuan Pedagang Mie dan Bakso Indonesia (Papmiso) Bambang,

“Kami melakukan langkah-langkah cepat melibatkan instansi terkait utk memastikan berita terkait dengan menguji sampel bakso tersebut di Lab dimana hasilnya BUKAN DAGING TIKUS” Tambah Kapolres Karawang

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak terburu-buru mengupload berita berita yang belum tentu valid kebenarannya.

Sementara Ketua Umum Paguyuban Pedagang Mie Dan Bakso Papmiso, Bambang Hariyanto mengapresiasi Kapolres Karawang karena dengan cepat mengungkap kebenaran terkait postingan warganet yang meresahkan para pencinta bakso.

“Terima kasih Kepada Bapak Kapolres Karawang, yang telah membantu pengungkapan Kasus Negatif Bakso di Karawang sehingga terbukti kebenarannya. ” Ungkap Ketua Umum Papmiso Bambang Hariyanto

Ia juga menyebut, dengan terungkapnya kasus ini, dirinya berharap perekonomian para pedagang Bakso bisa terus berjalan .

“Untuk para pedagang Bakso dan para pencinta Bakso juga harus berterima kasih kepada Kapolres Karawang, Karena berkat beliau, para pencinta Bakso di Karawang khususnya dimana saja tidak perlu khawatir dengan berita hoax kemarin. ” Tandasnya

 

(Ipang)

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.