banner 728x250

Pemdes Ciantra Peduli Kebersihan Lingkungan Sekitar

  • Share
banner 468x60

Bekasi, Guecikarang.co.id – Wujud kepedulian Pemerintah Desa Ciantra kepada lingkungan sekitar, Kades Ciantra Mulyadi Fernando alias Bang Bulle melakukan bersih-bersih di Perum VMC 1 Cifest, Kp Kukun RT10, RW 05, Desa Ciantra, Kecamatan Cikarang Selatan, Kab. Bekasi. Sabtu pagi (21/05/2022).

Kegiatan bersih-bersih ini dipimpin langsung oleh kepada Desa Ciantra Mulyadi Fernando alias Bang Bulle, diikuti oleh Aparatur Desa, RT, RW, para pemuda, serta Karang Taruna Desa Ciantra.

banner 336x280

Kegiatan tersebut meliputi penataan jalan, membersihkan rumput liar, dan membersihkan saluran air.

Mulyadi fernando alias Bang Bulle mengatakan “pemerintah Desa ingin menggalakan kegiatan kerja bakti di lingkungan sekitar, dengan mengawali dan memberi contoh. Harapannya masyarakat dapat mengikuti untuk lebih sadar kebersihan lingkungan masing-masing”. Ungkap bang Bulle.

Manfaat positif kerja bakti perlu diberdayakan. Kiranya hal ini dapat diagendakan secara terstruktur oleh desa melalui RW atau RT. Yang lebih penting adalah inisiatif warga, karena mereka paling mengenal kondisi lingkungan dan antisipasi permasalahannya, terlebih pada musim penghujan seperti saat ini, kerja bakti bertujuan untuk mengantisipasi genangan atau membersihkan saluran drainase dan untuk mengatisipasi wabah penyakit. terangnya.

banner 336x280
Writer: Iswadi Jati Pilar SerangEditor: GCNews
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.