banner 400x130

Selamat Datang di Website Kami, Website Dengan Ribuan Pengunjung Setiap Harinya, Jika Ingin Beriklan Silahkan Hubungi Admin kami WA 0858-8585-0319 atau 0882-1971-9399

Rapat Konsolidasi dan Penyampaian Program Kerja Pemuda Pancasila MPC Kabupaten Bekasi

  • Share

BEKASI, guecikarang.co.id – Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Bekasi, menggelar Rapat Konsolidasi dan Santunan Anak Yatim di Gedung Teater Kompleks Graha Pariwisata di Jalan Science Boulevard, Kelurahan Serta Jaya, Kecamatan Cikarang Timur.

Rapat Konsolidasi dan Penyampaian Program kerja Tahunan tersebut diikuti seluruh Pengurus MPC, Ketua, Sekertaris, Bendahara (KSB) Pimpinan Anak Cabang (PAC) para Ketua Ranting Pemuda Pancasila se-Kabupaten Bekasi.

Selamat Datang di Website Kami, Website Dengan Ribuan Pengunjung Setiap Harinya, Jika Ingin Beriklan dan Ingin diliput Oleh Media Kami Silahkan Hubungi Admin kami WA 0858-8585-0319 atau 0882-1971-9399

Turut hadir dalam rapat konsolidasi tersebut, Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum (BPPH), Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (BP3), DPC Srikandi, KOTI Mahatidana dan Satma Pemuda Pancasila.

Selain telah diterbitkannya Surat Keputusan (SK) Pengurus MPC Nomor 037.E2/MPW-PP/JBR/IV/2022 juga membahas evaluasi kinerja PAC dan Ranting. Sementara, Ketua MPC PP Kabupaten Bekasi, H. Apuk Idris membahas tentang pemantapan Program Koperasi MPC Pemuda Pancasila.

“Alhamdulillah pada hari ini kita kumpul semua, 23 Kecamatan, 187 Ranting dan Lembaga, tujuannya PP kedepan ingin berdiri di kaki sendiri dan punya ekonomi sendiri serta bisa berbuat terhadap masyarakat sekitar, termasuk diri sendiri,” kata H. Apuk Idris kepada Beritaekspres.com, Jumat (28/5/2022) usai gelar Rapat Konsolidasi.

Dirinya juga akan menekankan mulai dari sekarang atas program Koperasi PP yang telah disetujui bersama para Kader PP MPC Kabupaten Bekasi bahwa siap melakukan iuran dengan jumlah perorang Rp1000 perhari adapun KTA yang terdaftar saat ini berjumlah 10 ribu.

“Ini atas permintaan semua kader dan kami akan menekankan bahwa sehari Rp1000, bila dengan total KTP 10 ribu sehari kita bisa kumpulkan Rp10 juta, gimana kalau sebulan itu bisa Rp300 juta,” terang dia.

“Nanti perenam bulan sekali akan kita kocok di bulan 5. Misalkan kalau yang didapatkan PAC Karangbahagia satu bulan kita kasih waktu untuk mencari tempat dan nanti kita bangun Koprasi PP disitu,” sambungnya.

H. Apuk menegaskan bahwa Koprasi PP bukan untuk PP saja, masyarakat atau saudara – saudara pengurus bila ingin berusaha seperti warung dan lainnya silahkan ajukan ke Koprasi PP.

“Saya ingin PP itu bermanfaat untuk orang banyak, karena sekarang tidak ada Pemerintah maupun orang kaya di Bekasi atau pejabat sekalipun memperhatikan orang-orang Bekasi, insyaallah PP bisa memperhatikan mereka agar maju dan sukses,” tegas dia.

Metode iuran tambah H. Apuk Ranting yang akan mengumpulkan iuran dari anggotanya masing-masing. Setelah kumpul nanti desetorkan ke PAC masing-masing yang nanti kalau sudah terkumpul di PAC langsung disetor ke Bank.

“Untuk mengawasi uang iuran, MPC akan buat apilkasi sendiri untuk memantau agar jangan sampai uang tersebut disalah gunakan. Semua kader PP juga harus ikut mengawasi uang tersebut, karena itu uang mereka semua. Insallah dengan satu kali rapat, bulan besok (Juni) kalau bisa kita sudah mulai melakukan iuran,” pungkasnya. (Mul)

Selamat Datang di Website Kami, Website Dengan Ribuan Pengunjung Setiap Harinya, Jika Ingin Beriklan dan Ingin diliput Oleh Media Kami Silahkan Hubungi Admin kami WA 0858-8585-0319 atau 0882-1971-9399

banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *