banner 728x250

Peringati Hari Lingkungan Hidup, Polda SumSel Bersama SKK Migas & PHR Zona 4 Tanam Tujuh Ribu Pohon

  • Share
banner 468x60

Prabumulih,guecikarang.co.id – Satuan Kerja Khusus Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) bersama Pertamina Hulu Rokan (PHR) Zona 4, mengg inielar penanaman pohon sebanyak 7 ribu yang secara simbolis dilakukan di lapangan golf Komperta Prabumulih dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia, Selasa (7/6/2022)

Selain dihadiri GM Zona 4 Region 1 Sumatera dan perwakilan dari SKK Migas, kegiatan penanaman pohon secara simbolis tersebut dihadiri oleh Kapolda Sumsel, beserta 17 Kapolres se-Provinsi Sumatera Selatan dan Walikota Prabumulih beserta jajarannya.

banner 336x280

General Manager Zona 4 Region 1 Sumatera, Agus Amperianto diwawancarai usai kegiatan penanaman pohon mengatakan, rangkaian kegiatan peringatan hari lingkungan hidup sudah dimulai sejak Senin malam (5/6/2022) dengan kegiatan sambutan kedatangan sejumlah Kapolres dari luar Kota Prabumulih.

“Kegiatan penyambutan para Kapolres tersebut dalam bentuk makan malam bersama dilanjutkan pagi ini (7/6) dengan penyambutan kedatangan Kapolda untuk melakukan penanaman pohon secara simbolis bersama Walikota Prabumulih. Selanjutnya Kapolda akan meneruskan kegiatan internal mereka di gedung Patra Ria sampai pukul 15.30 wib,” katanya.

Agus Amperianto berpandangan bahwa moment peringatan hari lingkungan hidup tidak hanya selalu membicarakan tentang kerusakan, akan tetapi bagaimana bisa merawat lingkungan, termasuk lingkungan sekitar.

“ Sebaiknya kita terfokus bicara tentang kerusakan saja, akan tetapi bagaimana caranya kita merawat lingkungan hidup sekitar kita, paling tidak dengan menjaga kebersihan, dengan kata lain kita menyikapi hari lingkungan hidup dengan cara bagaimana kita mengelolah keberlanjutan lingkungan hidup agar bisa lebih baik lagi, caranya ya merawat yang sudah ada,” pungkasnya.

(D.Sanjaya)

banner 336x280
Editor: Ipang
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.