banner 728x250

Pesan Habib Luthfi bin Yahya ke Dani Ramdan, Tumbuhkan Kecintaan Terhadap Bangsa dan Negara

  • Share
banner 468x60

Pejabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mendapatkan beberapa pesan dari ulama kharismatik sekaligus anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) RI Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya.

Pesan itu didapat saat Pejabat Bupati Bekasi Dani Ramdan berkunjung ke kediaman Habib Luthfi bin Yahya di bilangan Jakarta, Senin (06/06) malam.

banner 336x280

Kunjungan Dani Ramdan ke kediaman Habib Luthfi bin Yahya dalam rangka silaturahmi sekaligus meminta kesediaannya untuk memimpin istighosah dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Kabupaten Bekasi pada 15 Agustus 2022 nanti.

“Abah Habib Luthfi sendiri antusias dan menyambut baik rencana kegiatan istighosah tersebut dan berjanji akan hadir langsung ke Kabupaten Bekasi,” tutur Dani Ramdan dalam rilis yang diterima, Kamis (09/06).

Pada kesempatan itu, Dani menerangkan Habib Luthfi bin Yahya menyarankan agar rangkaian kegiatannya tidak hanya istighosah atau doa bersama, namun diawali dengan kirab.

Tujuannya untuk napak tilas jejak perjuangan para pahlawan dan generasi pendahulu Kabupaten Bekasi dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan RI serta melahirkan dan membangun Kabupaten Bekasi hingga seperti sekarang ini.

“Habib Luthfi bin Yahya memandang upaya untuk menumbuhkan kecintaan terhadap bangsa dan negara, khususnya bagi generasi muda sangat penting saat ini,” terang Dani.

“Karena hanya bangsa yang mencintai negaranya dengan sungguh-sungguh yang akan mampu menjaga dan membangun kemajuan negaranya,” kata Dani.

Ulama penuh kharismatik ini pun ingin momentum hari jadi Kabupaten Bekasi yang berdekatan dengan HUT RI benar-benar dimanfaatkan dalam membangun kesadaran dan kecintaan terhadap bangsa dan negara, bukan hanya diisi acara-acara seremonial saja.

“Habib juga menyarankan, selain doa bersama dan kirab melintasi tempat-tempat bersejarah dalam perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan, juga diadakan lomba yang bertujuan untuk menguji pengetahuan dan pemahaman generasi muda akan arti perjuangan merebut kemerdekaan dan pentingnya rasa cinta tanah air dan bela negara,” papar Dani.

Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan dan Forkopimda yang hadir pada silaturahmi tersebut, serentak menyampaikan kesiapannya untuk melaksanakan saran-saran Habib Luthfi dan segera merancang persiapan dengan sebaik-baiknya.

Menutup kunjungan tersebut, tutur Dani, secara khusus Habib Luthfi mendoakan agar Pj. Bupati Bekasi beserta Forkopimda Kabupaten Bekasi diberi kekuatan lahir dan bathin dalam menghadapi tantangan pembangunan di Kabupaten Bekasi.

“Doa itu khusus disampaikan Habib juga bagi masyarakat Kabupaten Bekasi yang ditakdirkan dalam lima tahun terakhir ini harus mengalami beberapa kali pergantian Bupati, sehingga tentunya akan mengalami kesulitan dan tantangan yang tidak mudah dalam menjaga kesinambungan pembangunan daerahnya,” pungkas Dani Ramdan. ***

banner 336x280
Writer: Iswadi Jati Pilar SerangEditor: GCNews
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.