banner 728x250

Ribuan Warga Desa Ciantra Memenuhi Halaman Desa Ciantra Dalam Memeriahkah HUT RI Ke-77

  • Share
banner 468x60

Bekasi, Guecikarang.co.id – Ribuan masyarakat Desa Ciantra, Kecamatan Cikarang Selatan turut mensukseskan karnaval dongdang dalam rangka memperingati HUT RI ke 77, tahun 2022. Kamis (17/8).

Ribuan peserta karnaval dan pawai dongdang yakni rumah-rumahan yang di isi tumpeng dan buah-buahan atau sayuran hasil pertanian dan makanan, beriring-iringan saling bergantian masuk ke Halaman Desa Ciantra menggunakan kendaraan yang dihiasi pernak pernik datang ke kantor desa ciantra dari wilayah RW masing-masing.

banner 336x280

Selian itu, dalam iring-iringan menuju desa ciantra, ada juga warga masyarakat yang membentangkan bendera merah putih sepanjang kurang lebih 50 meter.

Kepala desa (Kades) Ciantra, Mulyadi Ferinando alias Bang Bulle mengungkapkan bahwa pemerintah desa (Pemdes) Ciantra mengapresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh warga desa ciantra, pemdes ciantra serta unsur-unsur terkait lainnya, atas suksesnya acara karnaval dongdang ini.

” Alhamdulillah pada kesempatan ini dalam rangka memperingati HUT RI ke 77, semua warga masyarakat Desa Ciantra mulai dari kalangan anak-anak, remaja hingga lansia semua andil bagian,” kata Bang Bulle, sapaan akrabnya.

Menurut dia, adanya karnaval dongdang ini merupakan kebahagiaan bagi dirinya atas nama pribadi dan juga atas nama pemerintah desa ciantra. Bahwa kebersamaan antara warga, tokoh agama, tokoh pemuda, masyarakat dan pemerintah desa ciantra terlihat dalam kegiatan karnaval ini.

” Adanya karnaval dongdang ini, selain dalam rangka merayakan HUT RI ke 77, juga dalam rangka menjalin tali silaturahmi masyarakat desa ciantra. Insya Allah tahun depan kita adakan lagi karnaval dongdang yang lebih meriah lagi,” bilang Bule. (iswadi/red)

banner 336x280
Writer: Iswadi Jati Pilar SerangEditor: Cikarangnews.co.id
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.