banner 728x250

Tukang Bakso Wayangan dibuka langsung oleh Presiden Jokowi*

  • Share
banner 468x60

BEKASI, guecikarang.co.id – Tukang bakso dari 34 provinsi yg tergabung dalam Papmiso (Paguyuban Pedagang Mie & Bakso Indonesia) menggelar Wayang kulit di Tugu Proklamasi Jakarta Pusat dgn Dalang Ki Bayu Aji Lakon Wahyu Adinegoro.

Bambang Hariyanto selaku ketua Umum mengucapkan terima kasih kepada seluruh para pedagang yg turut mensukseskan acara, para sponsor dan Pejabat yg berkenan hadir menonton wayang bersama masyarakat.

banner 336x280

Acara dimeriahkan dgn Mie Ayam Fashion Week yg di lakukan oleh para pedagang mie bakso, mereka berjalan layaknya model dihadapan Para pejabat yg hadir. Ini sangat menghibur sekali karena selama ini mereka hanya sibuk jualan.

Tukang Bakso Wayangan dibuka langsung oleh Presiden Jokowi

Terlebih Bapak Jokowi berkenan membuka Pegelaran wayang tersebut melalui video conference. Pesan beliau agar Pedagang Bakso go digital agar naik kelas. Sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan mereka.

Dalam pagelaran tersebut juga dihadiri langsung Menteri Koperasi dan UKM RI Pak Teten Masduki. Beliau mendukung dan akan memfasilitasi para pedagang bakso agar dapat mengakses kemudahan permodalan, bahan baku daging sapi dan perijinan.

Serta mengapresiasi atas inisiatif para pedagang bakso untuk mulai bertransformasi dari LPG ke kompor induksi. Ini sangat membantu pemerintah dalam mengurangi beban subsidi.

Selain itu juga dihadiri oleh Pak Aria Bimo selaku ketua dewan pembina Papmiso, yg akan mengupayakan kemudahan dalam permodalan dan akses kemudahan bahan baku utama bakso yg selama ini sering hilang dari peredaran dan membuat wong cilik kebingungan.

Ditengah ketidak pastian kondisi ekonomi dunia, tetapi para tukang bakso memiliki semangat Optimis Pulih lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat Rasa Makin Lezat. Semoga dengan pagelaran wayang ini akan ada solusi dalam menghadapi tantangan kedepan. (Pungkas Bambang Hariyanto).

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *