banner 400x130

Selamat Datang di Website Kami, Website Dengan Ribuan Pengunjung Setiap Harinya, Jika Ingin Beriklan Silahkan Hubungi Admin kami WA 0858-8585-0319 atau 0882-1971-9399

Kades Sukarahayu Maryadi Susanto ”Agustus 2022 dimulainya pelaksanaan kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN),

  • Share

BEKASI,guecikarang.co.id – Akibat pandemi COVID-19 cakupan imunisasi anak menjadi rendah, oleh karena itu Pemerintah Desa Sukarahayu atasi dengan Bulan Imunisasi Anak Nasional. BIAN melindungi anak dari segala penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi. Adapun sasarannya yaitu anak usia 9-59 bulan pemberian imunisasi tambahan Campak-Rubella. Dan imusisasi kejar berupa pemberian satu atau lebih jenis imunisasi untuk melengkapi status imunisasi anak usia 12-59 bulan.

Demi menyehatkan anak bangsa serta mendukung juga mensukseskan program pemerintah tersebut, maka Pemerintah Desa Sukarahayu Kecamatan Tambelang, Kader posyandu dan para Bidan Desa Dan Puskesmas Tambelang pun telah melaksanakan kegiatan BIAN terhitung sejak tanggal 21 Oktober 2022.

Selamat Datang di Website Kami, Website Dengan Ribuan Pengunjung Setiap Harinya, Jika Ingin Beriklan dan Ingin diliput Oleh Media Kami Silahkan Hubungi Admin kami WA 0858-8585-0319 atau 0882-1971-9399

Maryadi Susanto Kepala Desa Sukarahayu mengungkapkan,Adapun pelaksanaannya dilakukan di Posyandu-posyandu wilayah kerja Puskesmas Tambelang Dan demi suksesnya BIAN ini, tak lepas dari kerjasama serta peran lintas sektor.

“Oktober 2022 dimulainya pelaksanaan kegiatan ‘Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN)’di Desa Sukarahayu kecamatan Tambelang,Akibat pandemi COVID-19 cakupan imunisasi anak menjadi rendah, oleh karena itu Pemerintah Desa Sukarahayu atasi dengan Bulan Imunisasi Anak Nasional.” Ucap Maryadi Susanto, Jumat (21/10/22)

Menurutnya,BIAN melindungi anak dari segala penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi. Adapun sasarannya yaitu anak usia 9-59 bulan pemberian imunisasi tambahan Campak-Rubella. Dan imusisasi kejar berupa pemberian satu atau lebih jenis imunisasi untuk melengkapi status imunisasi anak usia 12-59 bulan.

” Demi menyehatkan anak bangsa serta mendukung juga mensukseskan program pemerintah tersebut, maka Pemerintah Desa Sukarahayu,kader posyandu dan para Bidan Desa Dan Puskesmas Tambelang pun telah melaksanakan kegiatan BIAN terhitung sejak tanggal 21 Oktober 2022. ” Ucapnya.

Adapun pelaksanaannya dilakukan di Posyandu-posyandu wilayah kerja Puskesmas Tambelang Dan demi suksesnya BIAN ini, tak lepas dari kerjasama serta peran lintas sektor.

Bulan Imunisasi Anak Nasional adalah kegiatan pemberian imunisasi tambahan Campak-Rubela dan pemberian Imunisasi Kejar pada anak yang belum mendapatkan imunisasi lengkap. Vaksin yang diberikan pada saat BIAN adalah Vaksin Campak-Rubela, Vaksin Polio (OPV dan IPV), dan Vaksin Pentavalent (DPT-HB-Hib

Semoga pelaksanaan BIAN ini dapat berjalan optimal, sehingga dapat meningkatkan status kesehatan anak. Ujar Maryadi Susanto Kepala Desa Sukarahayu.   (Syabir)

Selamat Datang di Website Kami, Website Dengan Ribuan Pengunjung Setiap Harinya, Jika Ingin Beriklan dan Ingin diliput Oleh Media Kami Silahkan Hubungi Admin kami WA 0858-8585-0319 atau 0882-1971-9399

banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *