banner 728x250

Isi Liburan Nataru Kalian Di Wahana Wisata Air Transera Waterpark

  • Share
banner 468x60

BEKASI – Libur Natal dan jelang liburan Tahun Baru 2023, banyak warga Kabupaten Bekasi dan sekitarnya memilih mengisi liburannya ke Museum Sejarah Islam yang ada di Wahana Wisata Air Transera Waterpark yang beralamat di Jalan Harapan Indah Boulevard, Pusaka Rakyat, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Menurut Zaki Afifi, General Manager Transera Waterpark, Wahana Museum Sejarah Islam tersebut merupakan salah satu wahana terbaru dari Transera Waterpark. Dengan mengusung konsep edukasi terhadap sejarah Nabi Muhammad SAW dan para sahabatnya dalam memperjuangkan agama Islam.

banner 336x280

“Liburan tahun baru 2022 ini kita ada wahana baru, museum sejarah islam yaitu peninggalan Nabi Muhammad SAW dan sahabat-sahabatnya, museum ini dari Turki langsung, di Asia cuma ada dua, yaitu di Malaysia dan Indonesia.” jelas Zaky, Rabu 28 Desember 2022.

Liburan Nataru Kalian Di Wahana Wisata Air Transera Waterpark

Didalamnya, ada sekitar 35 koleksi benda peninggalan baginda Nabi Muhammad SAW dan sahabat-sahabatnya. Mulai dari pedang, tongkat hingga cincin Rasullah SAW, dan juga sejumlah benda peninggalan para sahabat.

“Jadi wahana yang sangat edukatif sekali, terutama untuk mengenal sejarah Islam dari jaman Rasullah SAW. Kita ada 35 koleksi peninggalan Nabi Muhammad SAW dari mulai pedang, tongkat Rasullah, ada sendal, cincin Nabi Muhammad, dan khalifah-khalifah lain.” ucapnya.

Menurutnya, sejak pertama kali dibuka pada bulan Agustus 2022 lalu, wahana Museum Sejarah Islam itu sendiri mendapatkan respon positif.

“Itu respon masyarakat luar biasa, terutama anak-anak sekolah banyak sekali siswa sekolah usia dini dari mulai TK sampai SMA mereka tertarik banyak yang datang mengenal sejarah Nabi Muhammad SAW pada saat jamanya memperjuangkan agama Islam.” ungkap Zaky.

Selain itu, kata Zaky, Transera Waterpark juga memiliki sejumlah wahana lainnya, ada Petting Zoo, Kolam Ombak, hingga wahana Crazy Cone, sehingga masyarakat bisa merasakan liburan bersama keluarga dengan banyak pilihan wahana di Transera Waterpark.

“Transera juga punya Petting Zoo ada hewan-hewan langka kita juga punya kolam ombak, dan juga punya crazy cone, crazy cone ini adalah jenisnya hanya satu di kita,” katanya.

“Kalau peningkatan untuk Natal dan Tahun Baru ini masih belum, masih diangka perharinya 2000 pengunjung,” tutupnya.

Masiyah (38) pengunjung Museum Sejarah Islam asal Jakarta, menyebut koleksi yang ada di Museum tersebut dinilai cukup lengkap dan sangat edukatif.

Koleksi yang menjadi daya tarik bagi dirinya adalah cincin Rasullah SAW, menurutnya selama ini Ia hanya membaca sejarah Islam dan Nabi Muhammad SAW melalui buku-buku, kali ini Ia bisa melihat langsung benda-benda peninggalan sejarah Islam secara langsung.

“Iya, disini ada cincin Nabi selama ini kan saya cuma baca ya sejarahnya, tapi disini bisa lihat langsung. Semua mukjizat para Nabi, sampai pedang dan tongkat Nabi Muhammad juga ada, bagus sangat edukatif buat kami,” ujarnya.

Jadi, kata Masiyah, di Transera Waterpark sangat lengkap dari wahana edukatif hingga hiburan ada dalam satu tempat, dan jadi pilihan saat mengisi liburan bagi dirinya dan keluarga di libur Natal dan Tahun Baru kali ini.

banner 336x280
Editor: Roni
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *