banner 400x130

Selamat Datang di Website Kami, Website Dengan Ribuan Pengunjung Setiap Harinya, Jika Ingin Beriklan Silahkan Hubungi Admin kami WA 0858-8585-0319 atau 0882-1971-9399

HUT Humas Polri Ke-72, Polres Metro Bekasi Gelar Penanaman Pohon.

  • Share

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Twedi Aditya Bennyahdi memimpin penanaman pohon dalam rangka rangkaian menyambut HUT Humas Polri Ke-72 di Halaman Asrama Polri Jln. Bhayangkara Desa Karangasih Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi. Jumat (13/10/2023).

Kegiatan penanaman pohon ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dan di seluruh wilayah Polda Metro Jaya.

Selamat Datang di Website Kami, Website Dengan Ribuan Pengunjung Setiap Harinya, Jika Ingin Beriklan dan Ingin diliput Oleh Media Kami Silahkan Hubungi Admin kami WA 0858-8585-0319 atau 0882-1971-9399

“Kalau di wilayah Polda Metro Jaya, ada sekitar 573 pohon yang ditanam secara serentak, di 13 Polres jajaran. Alhamdulillah, di Polres Metro Bekasi, menanam 50 pohon.” pungkasnya.

Twedi mengatakan, Kabupaten Bekasi sebagai wilayah kawasan industri terbesar se-Asia Tenggara, dengan adanya pabrik-pabrik di setiap kawasan industri, tidak luput dengan adanya polusi udara begitu juga asap-asap kendaraan juga dapat mengotori udara.

“Dengan begitu, adanya penghijauan atau reboisasi dengan cara penanaman pohon yang dilakukan hari ini dapat mengurangi polusi-polusi udara sekitar,” ujar Twedi.

“Saya mewakili Polres Metro Bekasi mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang terlibat atas kegiatan penanaman pohon ini. Semoga, pohon-pohon yang kita tanami bersama memiliki manfaat untuk warga sekitar,” imbuhnya.

Ia menambahkan, pohon yang ditanam saat ini nantinya akan tumbuh dan berbuah yang dapat dinikmati oleh masyarakat sekitar.

“Mudah-mudahan bisa berbuah banyak, nanti bisa bagi-bagi, kumpul warga, rujakkan bareng,” ucapnya.

penanaman ini juga merupakan bentuk peran aktif Polri, khususnya dari bidang humas bekerjasama sama dengan Muspika dan pihak desa dalam kepedulian terhadap lingkungan.

Menurutnya, dengan adanya pohon, mudah-mudahan tanah yang ditumbuhi juga semakin subur. Kalau kita dulu belajar, daun-daun yang mati lama-lama bisa menjadi pupuk atau humus yang kita kenal itu di tanah di bawah.

“Mudah-mudahan, tanahnya menjadi subur, kemudian gembur, mudah menyerap air, dan membantu melestarikan alam,” harap Kapolres.

Selamat Datang di Website Kami, Website Dengan Ribuan Pengunjung Setiap Harinya, Jika Ingin Beriklan dan Ingin diliput Oleh Media Kami Silahkan Hubungi Admin kami WA 0858-8585-0319 atau 0882-1971-9399

Writer: Iswadi Jati Pilar Serang
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *