banner 400x130

Selamat Datang di Website Kami, Website Dengan Ribuan Pengunjung Setiap Harinya, Jika Ingin Beriklan Silahkan Hubungi Admin kami WA 0858-8585-0319 atau 0882-1971-9399

Pemdes Serang Gelar Musrenbangdes, Warga Usul Pembangunan Sekolah Negeri

  • Share

Cikarang Selatan – Pemerintah Desa Serang, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi menggelar Musrenbangdesa di aula kantor desa setempat, Senin (16/10/2023), Jam 09.00 wib

Pada Musrenbangdesa itu salah satu warga desa serang Iswadi (44) mengusulkan adanya pembangunan Sekolah Negeri, baik itu SMP maupun SMA. Pasalnya di Desa serang belum ada sekolah itu.

Selamat Datang di Website Kami, Website Dengan Ribuan Pengunjung Setiap Harinya, Jika Ingin Beriklan dan Ingin diliput Oleh Media Kami Silahkan Hubungi Admin kami WA 0858-8585-0319 atau 0882-1971-9399

” Iya saya selaku warga desa serang mengusulkan adanya pembangunan sekolah negeri, baik itu SMP maupun SMA. Sebab di desa serang ini tiap tahun atau tiap bulannya jumlah warga pasti bertambah sementara jumlah sekolah belum ada tambahan,” kata Iswadi, Senin (16/10).

Menanggapi usulan tersebut, Kepala Desa Serang, Irwan Handoko mengatakan fasilitas pendidikan untuk SD Negeri di Desa serang hanya ada 2. Sedangkan sekolah menengah keatas hanya ada MTsN Negeri 4 Kabupaten Bekasi.

” Memang terkadang warga kita punya keinginan sekolah untuk di sekolah SMP Negeri, cuman karena keterbatasan dengan zonasi dan prestasi ini yang menjadi kendala bagi warga kita untuk mengenyam pendidikan di sekolah tersebut,” kata Irwan.

Irwan menjelaskan, pada dasarnya pemerintah desa serang juga ingin adanya fasilitasi SMP maupun SMA Negeri. Usulan warga ini juga agar menjadi Perhatikan Pemerintah Daerah khususnya Dinas Pendidikan.

” Ini menjadi perhatian untuk pemerintah Kabupaten Bekasi khususnya dinas Pendidikan agar menjadi perhatian, sebab warga di desa kita ini setiap tahunnya terus meningkat, sementara jumlah sarana pendidikan terbatas,” bilangnya.

Meski begitu ia mengaku bahwa di Desa serang tidak ada lahan yang luas untuk di bangun gedung sekolah. Adapun lahan fasos fasum di setiap perumahan tidak mencukupi untuk bangunan gedung sekolah baru.

” Nah sekarang kalau misalkan ada anggaran untuk pembangunannya kalau lahan yang mau dibangunin nggak ada mau dibangun di mana ?, inilah perlu kajian dari semua pihak agar kebutuhan sarana pendidikan di wilayah desa-desa khususnya di desa serang bisa terpenuhi,” pungkasnya. (Is/red)

Selamat Datang di Website Kami, Website Dengan Ribuan Pengunjung Setiap Harinya, Jika Ingin Beriklan dan Ingin diliput Oleh Media Kami Silahkan Hubungi Admin kami WA 0858-8585-0319 atau 0882-1971-9399

Writer: Iswadi Jati Pilar Serang
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *