banner 728x250

Latihan Urban Warfare Dipertunjukan Korps Brimob PMJ di Bekasi

  • Share
banner 468x60

BEKASI – Sebanyak 590 pasukan Brimob Polda Metro Jaya mempertunjukkan untuk melumpuhkan dan menyelamatkan sanderaan oleh sekelompok orang yang tidak di kenal yang berlokasi di salah satu Pusat perbelanjaan Meikarta Distrik 1, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi.

Ratusan Anggota Brimob Polda Metro Jaya, yang turun menyerbu dan baku tembak dengan beberapa orang bersenjata Laras panjang yang menyandera pengunjung berhasil dilumpuhkan.

banner 336x280

Adegan baku tembak dan ledakan Bom di jalan dan di dalam gedung mewarnai pusat perbelanjaan dari para pengunjung yang panik mendengar suara ledakan, namun kejadian tersebut, hanyalah sebuah latihan yang diberi nama Urban Warfare, yang diselenggarakan oleh Korps Brimob Polda Metro Jaya.

Dansat Wanteror Pas Gegana Korps Brimob Polri Kombes Pol Zuhdi Batubara menjelaskan, Latihan perang Kota, sengaja diselenggarakan untuk melatih para prajurit Brimob, guna menghadapi kasus kriminal tingkat tinggi yang terjadi di Ibukota.

“Urban Warfare atau yang disebut perang kota kali ini adalah yang kedua kali di lakukan untuk melatih prajurit Brimob agar lebih tangguh,”terang Kombes Pol Zuhdi Batubara. Senin, (10/01/2022).

Selain itu, Kombes Pol Zuhdi Batubara pihaknya berterima kasih kepada Polres Metro Bekasi yang telah memberikan pasilitas tempat yang disediakan.

“Kami berterima kasih kepada Kapolres Metro Bekasi Bekasi karena beliau mempasilitasi kami untuk tersambung ke manajemen Meikarta hingga kami bisa melaksanakan di daerah perkotaan,”ujarnya.

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.