banner 728x250

Obon Tabroni & Plt Bupati Bekasi Resmikan Pusat Oleh-oleh Hasil UMKM Bekasi

  • Share
banner 468x60

BEKASI – Pusat Oleh-Oleh Khas Bekasi “POKSI 22” yang berada di Komplek Ruko Plaza Lodium Blok C3-1/6, Jababeka, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, diresmikan oleh Plt. Bupati Bekasi, Sabtu, (26/02/2022)

Dengan pengguntingan pita oleh Plt Bupati Bekasi, H. Akhmad Marzuki, Anggota DPR RI Komisi III Obon Tabroni, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, H. BN Kholiq Qodratullah, dan para pemilik usaha Pusat Oleh-Oleh Khas Bekasi “POKSI 22”.

banner 336x280

H. Akhmad Marzuki mengatakan, Kabupaten Bekasi memiliki banyak pelaku UMKM. Bahkan mereka telah memasok produknya ke perusahaan retail dan supermarket besar di Kabupaten Bekasi.

“Kami memiliki ribuan pelaku UMKM yang terus dibina supaya terus berkembang, yang tergabung di POKSI 22 ini baru sekitar 115 UMKM,” ujarnya.

Dirinya berterima kasih kepada Obon Tabroni yang telah menginisiasi adanya Pusat Oleh-Oleh Khas Bekasi (POKSI 22-red) yang baru saja grand opening di hari ini. Sehingga bisa terus membantu penguatan di sektor UMKM dan Ekonomi Kreatif, hususnya bagi pelaku UMKM Kabupaten Bekasi.

“Di Kabupaten Bekasi terdapat 7000 lebih perusahaan yang berinvestasi disini. Semoga lewat para staff, direksi, serta buruh atau para pekerja perusahaan-perusahaan yang berada di kawasan industri ini berbagai produk di POKSI 22 dapat dipasarkan, bela beli produk UMKM bisa terus digelorakan, apalagi UMKM dijadikan solusi pembangkit ekonomi daerah pasca pandemi covid 19” jelasnya.

Plt Bupati juga menyebut Produk UMKM Kabupaten Bekasi ini sangat luar biasa dan mampu bersaing dengan produk luar.

Sementara itu, inisiator Pusat Oleh-Oleh Khas Bekasi “POKSI 22”, Obon Tabroni mengatakan, kehadiran tempat tersebut untuk memajukan Kabupaten Bekasii. Sehingga, lebih dikenal di seluruh nusantara.

“Kami hadir dengan keinginan mengangkat UMKM, termasuk bersinergi dalam memajukan UMKM di tengah pandemi covid 19,” beber anggota DPR RI Komisi III kepada awak media.

Selain itu ia juga menyebutkan peran serta UMKM Bekasi merupakan penopang perekonomian di masa pandemi yang sedang melanda dunia.

“Disini merupakan hasil dari UMKM warga Kabupaten Bekasi dan semuanya keren-keren dari hasil kerajinan tangan dan makanan. ” Tutupnya

Dalam kegiatan tersebut, H. Akhmad Marzuki bersama rombongan meninjau setiap sudut ruangan dan berbagai produk yang berada di Pusat Oleh-Oleh Khas Bekasi POKSI 22.

Grand Opening POKSI 22 dimeriahkan oleh kesenian tradisional khas Bekasi seperti Palang Pintu, Tari Topeng, Puisi dan Pantun Bekasi (Situn-red) oleh Kong Guntur Elmogas, diskusi publik Peningkatan UMKM, serta ditutup oleh Band Bekasi BETAWI TULEN.

banner 336x280
Editor: Ipang
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.